Sukses

Beauty

Kelebihan Berat Badan Setelah Menikah? Atasi Dengan Cara Ini Ladies!

Pertambahan berat badan yang cukup drastis rupanya memang menjadi masalah yang umum dan sering dihadapi oleh pasangan yang sudah menikah. Boldsky.com melansir bahwa ini bisa jadi disebabkan oleh perubahan hormon yang terjadi setelah menikah. Namun, tak sedikit pula yang menyebutkan bahwa ini karena sedang bahagia membina rumah tangga bersama orang yang dicintai. Jika Ladies bermasalah dengan berat badan dan ingin menurunkannya ada baiknya menyimak deretan tips berikut ini.

  • Nasi adalah salah satu makanan yang berpengaruh menaikkan berat badan terutama jika Anda tak mengimbanginya dengan olahraga. Hindari mengonsumsi nasi jika ingin berat tubuh Anda tak bertambah. Konsumsi saja kacang-kacangan yang sehat sebagai pengganti nasi.
  • Atau Anda bisa juga mengonsumsi nasi merah, kentang rebus, dan roti gandum agar berat badan bisa terkontrol dengan baik.
  • Perkaya konsumsi makanan yang kaya akan omega 3 seperti salmon, tuna, kacang mete, minyak zaitun, dan masih banyak lagi. Makanan-makanan ini akan membantu menurunkan berat badan Anda dan juga menjaga kesehatan tubuh.
  • Hindari mengonsumsi junk food terlalu sering. Ini akan meningkatkan level gula darah Anda dan juga menurunkan tingkat metabolisme. Makanan ini juga mengandung lemak jahat yang menaikkan berat badan.
  • Batasi konsumsi kopi Anda. Meminum terlalu banyak kopi bisa membuat penyerapan nutrisi terganggu. Ini juga bisa mempengaruhi hormon tubuh Anda.
  • Jangan pernah lupa untuk sarapan pagi Ladies. Konsumsilah makanan yang kaya nutrisi seperti telur, jus buah, oatmeal, susu dan juga sereal.
  • Anda juga bisa mulai mengonsumsi makanan yang kaya akan zat besi seperti bayam dan daging merah. Ini akan membantu asupan nutrisi terutama saat Anda sedang menstruasi.


Berikut tadi beberapa tips praktis yang bisa Anda coba untuk menjaga atau menurunkan berat badan Anda pasca menikah. Semoga informasi ini berguna bagi Anda ya Ladies. Stay beautiful and healthy dengan tips-tips dari Vemale.com ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading