Sukses

Parenting

Terlalu Lama Duduk, Ini Bahayanya Untuk Anda

Bekerja di kantor akan memaksa Anda untuk berlama-lama duduk. Budaya nine to five yang umum terjadi di kantor, akan memaksa Anda untuk duduk selama berjam-jam dan berkutat dengan hal yang sama setiap harinya. Duduk pada posisi yang sama dalam seharian dapat berisiko buruk pada kesehatan Anda, seperti yang dikutip dalam livestrong.com berikut:

    Nyeri Punggung

    Saat Anda duduk terlalu lama dengan posisi yang sama dalam sehari akan mengakibatkan otot punggung Anda menjadi kaku dan nyeri. Otot punggung akan tegang dan berakibat pada nyeri pada punggung Anda. Sering melakukan streching saat duduk, akan mengurangi nyeri punggung ini.

    Gangguan Metabolisme Tubuh

    Duduk terlalu lama akan menurunkan kolesterol dalam tubuh, yang dapat mempengaruhi metabolisme dalam tubuh menjadi menurun. Kolesterol 'baik' memiliki fungsi untuk membantu melancarkan metabolisme dalam tubuh. Jadi, ketika Anda terpaksa duduk terlalu lama usahakan untuk tetap berjalan-jalan.

    Meningkatkan Risiko Diabetes

    Jika Anda bekerja dan lebih banyak menghabiskan waktu untuk duduk, bersiaplah memiliki risiko yang lebih tinggi terkena penyakit diabetes jenis 2.

    Nyeri Pada Leher

    Duduk terlalu lama akan membuat nyeri pada leher Anda, hal ini terjadi karena terjadi peradangan pada tulang belakang Anda. Duduk dengan posisi yang tegap dapat mengurangi nyeri pada leher ini.

Untuk mengurangi risiko dari terlalu banyak duduk adalah Anda dapat menyiasati dengan banyak bergerak. Jangan selalu beraktifitas dengan duduk, jika menerima telpon Anda dapat melakukannya dengan berdiri. Selain itu minum banyak air putih juga dapat mengurangi risiko terlalu banyak duduk. Selamat mencoba, semoga bermanfaat. 

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading