Sukses

Beauty

Bebas Nyeri Saat Datang Bulan

Nyeri saat datang bulan sering mengganggu aktifitas Anda. Seringkali nyeri dan kram perut membuat emosi meledak-ledak. Dan menjadi alasan kita, untuk menghabiskan waktu untuk bermalas-malasan.

Berikut cara efektif mengurangi nyeri dan kram perut saat datang bulan, seperti yang dikutip dalam webmd.com yaitu:

    Kompres air panas

    Saat datang bulan dan nyeri perut melanda, ambil air panas dan taruh dalam botol kaca. Letakkan botol kaca berisi air itu ada perut Anda, rasa panas akan membuat perut Anda menjadi nyaman.

    Kurangi konsumsi garam

    Beberapa hari sebelum datang bulan, Anda akan secara implusif banyak mengonsumsi cemilan. Seringnya, cemilan tersebut banyak mengandung garam. Sebisa mungkin hindari untuk terlalu banyak makan garam, karena akan membuat kram perut saat datang bulan.

    Konsumsi air gula dan asam jawa

    Jika perut Anda nyeri dan kram tak tertahankan, coba ambil beberapa asam jawa campur dengan gula yang diseduh dalam air panas. Sifat anti nyeri dalam asam akan mengurangi nyeri akibat datang bulan.

    Berolahraga

    Seringkali Anda menganggap berolahraga saat datang bulan akan semakin membuat nyeri pada perut Anda. Dugaan itu salah, tetap berolahraga akan membuat peredaran darah Anda lancar, sehingga Anda terbebas dari nyeri perut. Usahakan untuk memilih olahraga ringan.

Demikian cara untuk mengurangi nyeri dan kram perut saat datang bulan. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading