Sukses

Beauty

Anda Suka Mengonsumsi Buah Pir? Ini Manfaatnya

Jika Anda menyukai buah pir, maka banyak manfaat kesehatan yang Anda dapat. Untuk mendapat manfaat yang baik dari buah pir, mengonsumsinya bersama dengan kulitnya adalah pilihan yang tepat.

Berikut adalah manfaat buah pir seperti yang dikutip dalam motherearthliving.com, yaitu:

    Melawan radikal bebas

    Pir secara alami mengandung vitamin C dan K, serta nutrisi yang bertindak sebagai antioksidan untuk melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Satu buah pir mengandung 11 persen kebutuhan harian vitamin C Anda.

    Mengurangi kolesterol jahat

    Pir merupakan sumber serat makanan yang baik untuk kesehatan jantung. Penelitian telah menunjukkan bahwa serat dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dengan mengikat garam empedu-yang terbuat dari kolesterol dan membawa mereka keluar dari tubuh.

    Mencegah kanker

    Pir juga dapat melindungi kita dari berbagai jenis kanker. Selain mengikat kolesterol, serat dalam buah pir juga dapat mengikat dan membantu menghilangkan bahan kimia penyebab kanker di usus besar, sehingga mengurangi risiko kanker usus besar. Studi juga menunjukkan bahwa makan buah yang kaya serat seperti buah pir dapat mengurangi risiko kanker sebesar 34 persen pada wanita pasca-menopause.

    Kontrol diabetes

    Karena pir tinggi serat dan memiliki indeks glikemik rendah, pir menjadi cemilan yang tepat bagi penderita diabetes. Aliran darah secara perlahan menyerap karbohidrat pir ini (hanya sekitar 26 gram per buah pir), mencegah lonjakan gula darah dan membantu mengontrol kadar glukosa darah.

Mengonsumsi buah adalah pilihan yang tepat untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Jangan malas makan buah ya, Ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading