Sukses

Parenting

Kenali Lemak Baik Untuk Tubuh Anda

Kita perlu sedikit lemak dalam tubuh kita. Lemak berfungsi untuk memberikan energi dalam tubuh kita. Lemak juga membantu tubuh untuk menyerap vitamin A, D, E dan K. Tidak hanya itu lemak juga dapat menambah selera pada makanan yang kita konsumsi. Lemak baik ada 4 jenis, seperti yang dikutip besthealthmag.com yaitu:

 

    Lemak tak jenuh tunggal

    Lemak tak jenuh tunggal berfungsi untuk meningkatkan kadar kolesterol darah dan mengurangi risiko penyakit jantung. Lemak sehat jenis ini banyak ditemui dalam alpukat, minyak zaitun dan minyak canola.

    Lemak tak jenuh ganda

    Lemak tak jenuh ganda ini terdiri dari omega-3 dan omega-6. Tubuh membutuhkannya untuk mengurangi risiko jantung. Sayangnya, untuk mendapatkan omega-3 dan omega-6 tubuh tidak dapat menghasilkan sendiri, tetapi harus melalui proses diet yang ketat.

    Lemak omega-3

    Lemak omega-3 membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan mengurangi risiko stroke. Anda dapat memperoleh lemak omega-3 dari salmon, makarel, kenari, dan biji rami.

    Lemak Omega-6

    Lemak omega-6 membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, makanan yang banyak mengandung lemak omega-6 antara lain minyak bunga matahari, kemiri dan kacang.

 

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading