Sukses

Parenting

5 Cara Ampuh Menghindari Perut Kembung

Sensasi perut kembung membuat perut Anda tidak nyaman. Bagi wanita, kembung bisa terjadi pada hari-hari menjelang datang bulan. Hal ini disebabkan oleh fluktuasi kadar hormon. Makanan seperti kacang-kacangan, kol, adalah makanan yang dapat memproduksi gas berlebih dalam tubuh. Berikut adalah cara untuk mengatasi kembung seperti yang dikutip besthealthmag.com yaitu:

    Makan perlahan

    Makan dengan perlahan akan menghindarkan Anda untuk menelan udara. Makanlah dengan santai, sehingga makanan dapat dicerna dengan sempurna.

    Hindari minuman bersoda

    Jika Anda ingin mengurangi kembung, jangan minum minuman bersoda karena minuman ini akan memicu kembung pada perut Anda.

    Hindari sayuran mentah

    Mengonsumsi sayuran mentah seperti brokoli dan kubis akan meningkatkan gas dalam tubuh Anda. Sebisa mungkin hindari makanan tersebut.

    Olahraga

    Melakukan aktifitas olahraga 30 menit dalam sehari akan menghindarkan Anda dari kembung. Makanan yang dicerna oleh tubuh akan bergerak lebih cepat.

    Kurangi stres

    Stres dapat mempengaruhi pencernaan Anda sehingga akan menambah jumlah gas dalam tubuh. Berpikir lebih rileks akan menghindarkan tubuh Anda dari kembung.

Menjaga pola makan sangat penting untuk kesehatan Anda. Olahraga rutin juga dapat menghindarkan Anda dari penyakit, termasuk perut kembung. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading