Sukses

Beauty

Ladies, Inilah Manfaat Mengagumkan Rambut Jagung Untuk Kesehatan

Apakah Anda menyukai jagung muda karena rasanya yang khas, manis dan enak di lidah? Biasanya, saat mengkonsumsi jagung muda, rambut jagung akan dibuang ke tempat sampah karena dianggap tidak bermanfaat. Rupanya anggapan ini salah Ladies. Beberapa penelitian terbaru mengungkapkan jika rambut jagung memiliki segudang manfaat untuk kesehatan.

Rambut jagung yang masih segar dan terbungkus rapi oleh kulit jagung, dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Tidak hanya baik dikonsumsi saat segar, rambut jagung ini bisa diolah menjadi teh dan disimpan dalam waktu yang cukup lama. Dikutip dari laman stylecraze.com, ada beberapa manfaat mengagumkan rambut jagung untuk kesehatan. Manfaat tersebut antara lain sebagai berikut:

    Mencegah Risiko Infeksi Saluran Kemih

    Agar saluran kemih selalu sehat dan jauh dari masalah infeksi, satu hal yang perlu dilakukan adalah memanfaatkan rambut jagung. Rambut jagung bisa dikonsumsi dengan cara diseduh dan diminum setiap pagi. Beberapa penelitian percaya jika cara ini mampu membantu seseorang terhindar dari risiko masalah saluran kemih. Nutrisi yang terkandung di dalam rambut jagung dikatakan mampu membersihkan dan membunuh bakteri sekitar kemih agar tidak terjadi infeksi.

    Mencegah Risiko Gagal Ginjal

    Seseorang yang kurang minum atau memiliki zat kapur yang berlebihan dalam tubuh akan rentan terhadap masalah gagal ginjal. Untuk mencegah sekaligus mengatasi hal ini, penelitian menyebutkan rambut jagung memiliki peran penting. Nutrisi yang terkandung di dalam rambut jagung akan membantu melancarkan urin di dalam tubuh. Ketika urin lancar, maka seseorang bisa terhindar dari risiko gagal ginjal.

    Menurunkan Tekanan Darah

    Tidak sedikit orang yang menderita hipertensi atau darah tinggi. Jika Anda termasuk salah satu dari mereka, cobalah untuk memanfaatkan rambut jagung sebagai obat alami. Nutrisi yang terkandung di dalam rambut jagung segar ataupun yang telah diproses menjadi teh, dipercaya mampu menurunkan tekanan darah dalam tubuh secara perlahan dan bertahap. Dengan konsumsi rambut jagung secara teratur sebagai minuman herbal, maka penyakit darah tinggi secara perlahan akan sembuh.

    Mengatur Gula Darah

    Penelitian yang diterbitkan pada tahun 2012 di dalam International Journal of Biological Makromolekul mengungkapkan jika nutrisi ekstra dari rambut jagung sangat baik untuk mengatur gula darah dalam tubuh. Selain itu, nutrisi pada rambut jagung ini juga sangat baik dalam mencegah serta mengobati risiko diabetes.

Ladies, itulah beberapa manfaat mengagumkan dari rambut jagung. Selain manfaat di atas, rambut jagung juga berfungsi untuk menyembuhkan penyakit nyeri atau encok, menurunkan kadar kolesterol berlebih dalam tubuh, mencegah risiko obesitas, sebagai sumber vitamin C yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit serta membekukan darah dengan cepat ketika terjadi luka di tubuh. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading