Sukses

Beauty

Sistem Kekebalan Tubuh Menurun, Ini Penyebabnya

Jika tubuh Anda mudah terserang penyakit, mungkin salah satu penyebabnya adalah sistem kekebalan tubuh Anda menurun. Kekebalan tubuh dapat membantu Anda untuk melawan virus, kuman, dan penyakit kronis lainnya.

Penyebab kekebalan tubuh turun karena pola hidup Anda. Berikut pola hidup yang dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh Anda, seperti yang dikutip webmd.com

    Kurang tidur

    Kebiasaan Anda begadang, dan gejala insomia dapat menurunkan kekebalan tubuh Anda. Selain itu kurang tidur dapat meningkatkan hormon stres. Biasakan untuk tidur tepat waktu.

    Kurang Olahraga

    Olahraga sangat baik untuk menjaga kebugaran tubuh Anda. Selalu sempatkan untuk berolahraga, menggerakkan tubuh di pagi hari dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda dan Anda akan lebih bersemangat untuk beraktifitas.

    Makan makanan tidak sehat

    Mengonsumsi junk food dapat menurunkan kekebalan tubuh Anda. Coba ganti menu makan Anda, lebih banyak makan sayur dan buah akan membuat kekebalan tubuh Anda meningkat. Buah berwarna cerah seperti berry, jeruk, kiwi dan ceri sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

    Stres

    Terlalu banyak tekanan akan membuat Anda mudah terserang penyakit. Bersikap tenang dan hidup santai akan mengurangi stres. Mulailah berlatih yoga, senam pernapasan, dan berani untuk mengungkapkan segala uneg-uneg.

Hidup sehat tidak sulit, Anda hanya perlu disiplin dan yakin bahwa Anda dapat melakukannya. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading