Sukses

Parenting

Menjadi Ayah Sebelum Usia 25 Meningkatkan Risiko Kematian Dini

Sudah banyak informasi yang menyampaikan bahwa stres dapat meningkatkan kematian dini, namun kali ini seperti yang dilansir oleh telegraph.co.uk para ilmuwan telah menemukan bahwa menjadi seorang ayah sebelum usia 25 dapat meningkatkan risiko kematian dini.

 

Peneliti menunjukkan bahwa stres dan beban keuangan yang diusahakan untuk menjaga keluarga muda memiliki dampak jangka panjang bagi kesehatan ayah muda. Penyebab utama kematian dini ini adalah penyakit jantung dan penyakit yang berkaitan dengan kelebihan alkohol.

 

"Temuan studi kami menunjukkan bahwa hubungan antara ayah muda dan kematian kehidupan pertengahan kemungkinan menjadi penyebab," kata Dr Elina Einiö, dari Unit Penelitian Kependudukan, Universitas Helsinki, Finlandia.

"Asosiasi itu tidak dijelaskan oleh karakteristik kehidupan awal teramati bersama oleh saudara atau dengan karakteristik tertentu dewasa diketahui terkait baik dengan waktu kelahiran dan kematian. Temuan studi kami memberikan bukti dari kebutuhan untuk mendukung ayah muda berjuang dengan tuntutan kehidupan keluarga dalam rangka untuk mempromosikan perilaku kesehatan yang baik dan kesehatan di masa depan."

 

Stres memiliki anak di usia muda tidak hanya dialami oleh pria, wanita juga namun pria mengambil peran gabungan sebagai seorang ayah, suami dan pencari nafkah yang dapat menyebabkan stres psikologis dan ekonomi yang cukup besar yang membuatnya mengabaikan kesejahteraan dirinya sendiri, para peneliti menyimpulkan.

 

Namun Kevin McConway, Profesor Statistik Terapan di Universitas Terbuka, mengatakan bahwa penting untuk berhati-hati tentang temuan ini, karena bisa saja ada sesuatu yang lain yang menyebabkan kematian dini ini.

 

Penelitian ini diterbitkan dalam Journal of Epidemiologi dan Kesehatan Masyarakat.

 

Nah Ladies, membaca hasil temuan ini membuat Anda harus menyadari bahwa pada dasar semua ini stres dapat mengakibatkan hal fatal terjadi pada diri Anda.

 



 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading