Sukses

Beauty

25 Tahun Anoreksi, Valeria Levitin Tak Ingin Gadis Lain Alami Hal Sama

Anda pasti tahu bahwa saat ini kebanyakan orang masih menganggap bahwa kurus adalah ukuran cantik dan sehat bagi wanita. Anda juga pasti akan menemui banyak penilaian seperti itu di luar sana, dari majalah, iklan, orang asing, teman dan bahkan keluarga sendiri.

Memiliki tubuh gemuk atau obesitas memang membahayakan kesehatan, namun bukan berarti Anda tidak makan hingga sangat kurus. Oleh karena itu, mulailah banyak orang menggalakkan cara hidup sehat untuk mengajak orang menyadari bahwa kurus bukan berarti sehat dan cantik. Para ahli kesehatan bahkan banyak mendorong orang-orang untuk makan makanan sehat dan cukup olahraga.

Harus seberapa banyak sebaiknya Anda menurunkan berat badan? Orang-orang tidak menyadari bahwa kata-kata seperti 'gendut', 'raksasa', monster', dan kata-kata kasar lainnya begitu menyakitkan dan bisa membuat seseorang yang mendapat perlakuan seperti itu minder.

Valeria saat masih kecil dan remaja/ copyright by elitereaders.com

Hal ini pula yang dialami oleh Valeria Levitin, seperti dikutip dari elitereaders.com, wanita ini sudah menderita gangguan anoreksia nervosa selama hampir 25 tahun. Orang-orang yang menderita anoreksi hanya berpikir untuk tampil sekurus mungkin, menolak makan tanpa mempedulikan hal lainnya, bahkan kesehatan.

Valeria pun bercerita bahwa ia mulai berat badannya ditimbang oleh ibunya secara berkala sejak ia kecil. Bahkan saat masih remaja, ia sudah mulai menerapkan diet ketat yang tidak seharusnya dilakukan oleh remaja seusianya. Hal ini membuatnya berpikir untuk menjadi gadis yang kurus sepanjang waktu.

Hanya punya berat 28 kg/ copyright by elitereaders.com

Menderita anoreksi akut, ia hanya memiliki berat 28 kg tahun 2012 lalu saat usianya 39 tahun. Ia membuat video yang menceritakan kisah hidupnya, menyadari bahaya anoreksia dan memperingatkan banyak orang agar menyadari apa yang mereka lakukan agar tidak seperti dirinya.

Yang membuatnya terkejut, ada seorang gadis yang ternyata menanyakan bagaimana caranya agar bisa sekurus dirinya. Menanggapi hal ini, Valeria hanya membalas "I'm not going to teach young girls how to die."

Valeria berharap, wanita bisa belajar dari pengalamannya dan tidak mengikuti apa yang sudah terjadi padanya. Diet untuk menurunkan berat badan boleh-boleh saja, asal tidak berlebihan dan tetap menjaga kesehatan ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading