Sukses

Beauty

Dari Diet Hingga Cegah Flu, Ini 5 Manfaat Minum Air Madu

Minum air putih hangat di pagi hari memang sangat dianjurkan karena memberi sejumlah manfaat. Tapi tahukah Anda kalau minum air putih hangat campur madu bisa memberikan lebih banyak manfaat lagi untuk tubuh Anda?

Dilansir dari beautytips4her.com, ada sedikitnya lima manfaat yang bisa Anda peroleh dengan rutin minum air madu setiap pagi. Manfaatnya beragam mulai dari untuk diet menurunkan berat badan hingga meningkatkan imunitas tubuh. Selengkapnya, yuk simak uraiannya di bawah ini!

    Menurunkan Berat Badan

    Wah, apa hubungannya minum air madu dengan menurunkan berat badan? Jadi begini, madu murni mengandung gula alami. Saat Anda minum air hangat campur madu di pagi hari, Anda bisa mendapatkan kalori yang sehat. Ini pun bisa menekan keinginan Anda untuk ngemil atau makan makanan yang manis. Sehingga, nafsu makan Anda bisa terkontrol lebih baik. Hal ini juga perlu diimbangi dengan mengurangi konsumsi camilan atau jajanan manis, ya Ladies.

    Menjaga Sistem Pencernaan Tubuh

    Minum air hangat campur madu tiap pagi bisa memberi manfaat besar untuk sistem pencernaan Anda. Madu adalah antiseptik alami dan bisa mengatasi masalah keasaman di dalam perut serta meningkatkan produksi mukus usus. Air bisa mencukupi kebutuhan air di usus sehingga bisa mempermudah proses pencernaan. Buang air besar pun bisa lebih rutin lagi.

    Menyembuhkan Batuk dan Sakit Tenggorokan

    Madu dikenal dengan kandungannya untuk mengatasi sakit tenggorokan dan meredakan iritasi di tenggorokan. Air hangat bisa juga berfungsi untuk meredakan sakit tenggorokan. Selain itu, air madu juga bisa menyembuhkan batuk.

    Meningkatkan Energi Tubuh

    Daripada minum kopi, lebih baik Anda mengawali hari dengan minum air madu hangat. Energi tubuh Anda bisa meningkat dan segar. Beraktivitas pun akan terasa lebih ringan dan penuh semangat. Kalau Anda merasa lelah dan pusing, Anda juga bisa coba minum segelas air madu hangat.

    Mencegah Flu

    Minum segelas air hangat madu bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Madu alami memiliki kandungan anti bakteri dan kaya akan mineral, vitamin, dan enzim. Sehingga tubuh bisa terlindungi dari bakteri jahat. Saat kekebalan tubuh terjaga, Anda juga tak mudah terkena flu atau jatuh sakit.

Ladies, minum air madu hangat memang memiliki segudang manfaat. Tapi pastikan madu yang Anda gunakan adalah madu alami, ya. Selamat menjalani hidup sehat.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading