Sukses

Beauty

Anda Gemar Mengonsumsi Bawang? Ini Manfaatnya

Bawang sering kita temui pada hidangan makanan kita. Sebagai bahan pelengkap atau penyedap untuk menambah cita rasa pada makanan. Jika Anda gemar mengonsumsi bawang, mungkin Anda akan senang dengan manfaat yang Anda dapat dari mengonsumsi bawang.

Berikut adalah manfaat dari mengonsumsi bawang bagi kesehatan, seperti yang dikutip care2.com yaitu:

  1. Fitokimia dalam bawang meningkatkan kerja Vitamin C di dalam tubuh, sehingga kekebalan tubuh Anda akan meningkat.

  2. Bawang mengandung kromium, yang membantu dalam mengatur gula darah sehingga mengonsumsi bawang, akan menghindarkan Anda dari risiko diabetes.

  3. Selama berabad-abad, bawang telah digunakan untuk mengurangi peradangan dan menyembuhkan infeksi. Bawang juga dapat digunakan sebagai pereda demam.

  4. Bawang mentah mendorong produksi kolesterol baik (HDL), sehingga menjaga jantung Anda tetap sehat.

  5. Sebuah senyawa yang disebut quercetin yang kuat ada dalam bawang diketahui memberi peran penting dalam mencegah kanker.

  6. Digigit oleh lebah madu? Oleskan bawang di daerah yang digigit untuk bantuan segera dari rasa sakit dan sensasi terbakar.

  7. Bawang mengikat radikal bebas, sehingga mengurangi risiko Anda terkena infeksi lambung.

Jika Anda tidak begitu suka dengan bawang yang dimakan mentah, mungkin Anda dapat menyiasatinya dengan mengirisnya tipis-tipis dan mencampurnya dengan salad sayur. Bagaimana? makin suka mengonsumsi bawang kan Ladies?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading