Sukses

Beauty

Yuk, Konsumsi Wortel Dan Temukan Manfaatnya

Wortel yang sering kita temui di pasar, dan sering kita jumpai di berbagai jenis masakan ternyata memiliki banyak manfaat. Selain rasanya yang enak, wortel juga kaya manfaat untuk kesehatan. hal ini seperti yang dikutip cere2.com sebagai berikut:

Baik untuk mata

Wortel sangat baik untuk kesehatan mata. Kandungan beta-karoten dalam wortel diubah menjadi vitamin A dalam hati. Beta karoten juga berfungsi untuk degenerasi makula.

Mencegah kanker

Para ahli mengatakan bahwa wortel dapat mengurangi risiko kanker paru-paru dan payudara. Falcarinol dalam wortel dipercaya sebagai zat anti-kanker.

Anti penuaan dini

Beta karoten dan antioksidan yang terkandung dalam wortel dapat memperlambat penuan sel tubuh.

Mencegah infeksi

Wortel dapat mencegah infeksi pada luka. Anda dapat mengambil satu buah wortel, parut lalu tempelkan pada luka. Lakukan sampai luka mengering.

Mencegah penyakit jantung

Wortel dapat mencegah sakit jantung. Mengonsumsi secara rutin wortel dapat menurunkan kolesterol, karena serat larut dalam wortel dan mengikat asam empedu.

Mencegah stroke

Dalam satu studi menyebutkan, jika Anda mengonsumsi 6 wortel dalam seminggu maka Anda akan memiliki risiko yang lebih kecil terserang dari stroke daripada Anda yang hanya mengonsumsi satu wortel dalam sebulan.

Rutin mengonsumsi sayur dan buah memang sangat baik untuk kesehatan. Penting bagi Anda untuk mengetahui setiap makanan yang Anda konsumsi. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading