Sukses

Parenting

Kenali Tanda-tanda Anda Terkena Serangan Jantung

Serangan jantung terjadi ketika darah berhenti mengalir ke jantung. Hal ini bisa terjadi kapan saja, dan pada waktu yang tidak dapat Anda duga. Berikut adalah tanda-tanda Anda terkena serangan jantung, seperti yang dikutip dalam top10homeremedies.com sebagai berikut:

    Dada tiba-tiba sakit.

    Salah satu tanda bahwa Anda terkena serangan jantung adalah, dada Anda mengalami nyeri dan membuat tidak nyaman. Nyeri terjadi di dada bagian tengah atau bagian kiri dada Anda. Rasa sakit dan nyeri ini biasanya berlangsung lama, bisa hilang dan kembali lagi. Bahkan ada beberapa orang merasakan tekanan pada bagian dada. Beberapa orang menganggap gejala ini sebagai gangguan pencernaan.

    Tubuh bagian atas terasa sakit

    Tubuh bagian atas seperti lengan, bahu, leher atau bagian atas perut terasa sakit dan nyeri.

    Sesak napas

    Salah satu tanda yang paling umum dari serangan jantung adalah Anda merasa sesak napas. Anda akan sulit bernapas, seperti ada yang menekan pada dada Anda sehingga Anda tidak dapat merasa lega. Hal ini bisa terjadi sebelum atau bersamaan dengan nyeri pada dada Anda.

    Keringat dingin

    Salah satu tanda serangan jantung berikutnya adalah, keluar keringat dingin tanpa alasan yang jelas. Badan Anda akan dipenuhi keringat tapi dingin, tubuh Anda pun akan tampak pucat.

Tanda lain dari serangan jantung pada setiap orang berbeda, bahkan beberapa orang jarang menyadari bahwa mereka terkena serangan jantung. Selalu waspada dan melakukan pencegahan dengan hidup sehat, akan mengurangi risiko serangan jantung. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading