Sukses

Beauty

Kompres Air Garam, Cara Alami Atasi Serangan Migrain

Ladies, Anda sering diserang migrain atau sakit kepala sebelah? Saat Anda sudah merasakan gejala-gejalanya, ada baiknya untuk segera melakukan sesuatu untuk mengatasinya sebelum tambah parah. Sebelum Anda mengonsumsi obat-obatan, ada baiknya Anda mengatasinya dengan cara alami terlebih dahulu.

Jika Anda tak ingin menanggung risiko efek samping dari obat yang Anda konsumsi untuk mengatasi migrain, coba deh lakukan cara alami yang lebih aman. Dilansir dari beautytips4her.com, ada sebuah cara alami untuk mengatasi migrain, yaitu dengan kompres air garam. Cara ini bisa meredakan sakit migrain Anda dalam kurun waktu sekitar 20 menit. Selengkapnya, yuk ikuti uraiannya di bawah ini.


Siapkan bahan-bahannya, antara lain kain untuk mengompres, 2 sdt garam, dan 250 ml air panas (60-70 derajat celcius). Larutkan garam dalam air panas. Lalu rendam kain untuk mengompres, peras secukupnya, lalu kompres area leher, kepala, dan sekitar telinga. Untuk hasil optimal, ada baiknya Anda dalam posisi berbaring. Kompres selama sekitar 20 menit. Setelah itu bersihkan area yang sudah dikompres dengan air bersih untuk menghilangkan sisa-sisa garamnya.


Kompres air garam bisa mengatasi cairan berlebih yang keluar dari tubuh Anda. Oh ya, kompres ini juga bisa digunakan untuk mengatasi kaki bengkak.

Cara ini memang sangat mudah dan bisa dicoba. Tapi jika sakit kepala tidak juga berkurang setelah mencoba, segera hubungi dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.



 
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading