Sukses

Beauty

Sering Nyeri Saat Menstruasi? Atasi Dengan Makanan Ini Yuk Ladies!

Saat mengalami menstruasi wanita jadi serba salah Ladies. Mood senantiasa terjun bebas dan jadi rentan uring-uringan. Tubuh juga terasa lebih cepat lelah. Selain itu rasa nyeri juga menyerang beberapa bagian tubuh sehingga mengganggu aktivitas.

Bila Anda sering bermasalah dengan rasa nyeri yang menyerang saat menstruasi ada baiknya untuk mengonsumsi beberapa makanan ini Ladies. Selain mengurangi rasa sakit nyeri haid, ternyata makanan ini juga bisa mencegah mood Anda rusak lho. Apa saja sih daftar lengkap makanannya? Simak di halaman berikut yuk.

(vem/ivy)

Buah dan Sayur

Buah dan sayur memang makanan sehat yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Konsumsi buah dan sayuran secara rutin akan menjaga tubuh agar senantiasa berstamina penuh Ladies.

Buah dan juga sayur mengandung antioksidan yang cukup dan membuat kita mudah melalui fase-fase saat sakit. Nyeri lebih berkurang, tubuh juga lebih sehat. Cobalah mengonsumsi pisang, berry, tomat, wortel, dan juga jeruk untuk mengatasi nyeri haid.

Zat Besi

Saat menstruasi tubuh kita memang mengeluarkan banyak darah dan membutuhkan lebih banyak suplai oksigen. Untuk itu diperlukan asupan zat besi yang cukup agar tubuh tidak lemas Ladies. Makanlah bayam dan berbagai sumber zat besi lainnya sangat baik bagi tubuh Anda.

Selain itu  kurma, buncis, daging merah bisa membantu menghasilkan sel darah merah yang lebih banyak dari biasanya. Ini akan membuat tubuh mendapatkan suplai oksigen yang lebih menyeluruh.

Proten dan Kalsium

Saat menstruasi tentu tubuh akan bekerja dengan lebih keras dari biasanya. Anda juga akan merasa lebih cepat lelah dan lemas karena kekurangan darah. Untuk itu ada baiknya untuk mengonsumsi berbagai makanan yang mengandung protein dan juga kalsium.

Makan telur, kedelai, dan susu untuk menambah energi selama Anda menstruasi. Makanan ini akan membuat tubuh jadi tidak mudah lemas dan regenerasi sel lebih cepat terbentuk. Ini juga akan menguatkan tulang karena mengandung kalsium.

Makanan dan Minuman Hangat

Tubuh jelas membutuhkan asupan yang baik saat menstruasi karena banyak mengeluarkan darah dan bekerja lebih keras dibanding biasanya. Untuk itu cobalah untuk membuat tubuh Anda terasa lebih nyaman.

Anda bisa menjaganya dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang hangat. Ini akan membantu peredaran darah lancar dan tak ada penyumbatan. Ini akan mengurangi nyeri dan Anda bisa terhindari dari rasa sakit kepala yang mengganggu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading