/kesehatan/84723-mengukur-seberapa-sehat-tubuh-anda-dengan-pertanyaan-sederhana.html

Mengukur Seberapa Sehat Tubuh Anda Dengan Pertanyaan Sederhana

Jum'at, 31 Juli 2015 13:10
Foto: copyright Thinkstockphotos.comFoto: copyright Thinkstockphotos.com

Vemale.com - Pernahkah Anda berpikir tentang seberapa sehat tubuh Anda? Seperti yang dilansir oleh dailymail.co.uk, Tom Wanless seorang pelatih pribadi yang berbasis di London dan bekerja di Speedflex percaya bahwa Anda dapat mengukur tingkat kesehatan Anda dengan menjawab sepuluh pertanyaan sederhana berikut ini

Seberapa cepat Anda bernapas?
Menjadi sehat berarti mampu mengerahkan diri secara fisik tanpa terlalu sesak napas atau keluar keringat. Semakin baik fungsi paru-paru Anda, latihan akan lebih efektif, dan bermanfaat bagi hati serta tubuh Anda.Kedengarannya sederhana, tetapi jika Anda dapat menyelesaikan kegiatan sehari-hari dan olahraga teratur tanpa sesak napas yang menghambat, maka Anda dalam kondisi yang cukup baik.

Berapa waktu yang Anda perlukan untuk pemulihan?
Ini bukan seberapa sering atau seberapa keras Anda dapat melatih tetapi seberapa baik Anda dapat memulihkan antara sesi latihan. Jika Anda sehat secara fisik, waktu pemulihan denyut jantung Anda akan lebih cepat dari waktu pemulihan kurang sehat karena sistem kardiovaskular Anda lebih efisien dan beradaptasi lebih cepat untuk olahraga berat.

Dapatkan Anda berlari 1 mil?
Berlari adalah tes besar kebugaran kardiovaskular Anda. Ini pada dasarnya adalah sebuah ukuran seberapa efisien jantung dan paru-paru dapat memanfaatkan oksigen. Mengukur waktu Anda berlari lebih dari satu mil akan memberi Anda ide yang bagus tentang bagaimana kebugaran Anda menahan dari jarak. Jika Anda mengelola ini dalam apa pun di bawah 10 menit, beri tepukan di punggung (dan segelas air)!


Dapatkah Anda melakukan plank selama 1 menit?
Bagi mereka yang tahu, menguasai plank dapat menjadi sumber ketakutan dan tekad. Tapi plank adalah tes besar kekuatan inti Anda. Inti adalah kelompok otot yang membentuk tubuh Anda. Ini termasuk otot perut, obliques internal dan eksternal, glutes dan sejumlah otot menstabilkan kecil, tapi plank perut juga bekerja punggung bawah, pinggul dan bokong. Jika Anda dapat melakukannya untuk setidaknya satu menit, Anda berada dalam kondisi yang baik.


Dapatkah Anda menyentuh jari-jari kaki Anda?
Jika Anda tidak dapat mencapai ke jari-jari kaki Anda sambil berdiri (tanpa menekuk lutut Anda!) Maka Anda tidak dalam bentuk terbaik. Fleksibilitas merupakan bagian penting dari kebugaran dan harus dilakukan dengan kondisi otot-otot kita. Ketidakmampuan untuk menyentuh jari-jari kaki Anda mungkin menunjukkan hamstring sesak yang sering gejala ketidakaktifan.

Apakah Anda tahu komposisi tubuh Anda?
Memahami komposisi tubuh Anda datang berkaitan dengan program kebugaran yang efektif. Mengukur lemak tubuh dapat memberikan kesan keseluruhan kesehatan Anda dan menentukan apakah gaya hidup Anda bekerja untuk Anda. Mengukur persentase lemak tubuh menetapkan dasar yang baik dan kemudian menyediakan sejumlah kuantitatif di mana Anda dapat menilai dan menyesuaikan program kebugaran Anda untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan hasil maksimal dari latihan Anda dan melihat hasil yang Anda butuhkan.

Apakah Anda mengambil istirahat makan siang?
Diperlukan istirahat makan siang sering dapat dikompromikan dengan gaya hidup kita yang sibuk tapi tetap fit dan aktif sepanjang hari sangat penting untuk menjaga tingkat kebugaran.Cobalah untuk berdiri kira-kira setiap setengah jam dan berjalan-jalan selama beberapa menit untuk menjaga sirkulasi bergerak dan otot berkontraksi yang penting untuk fungsi tubuh yang sehat.

Apakah Anda mudah stres?
Melacak seberapa sering Anda merasa cemas karena latihan telah terbukti meningkatkan jumlah norepinephrine , bahan kimia yang dapat memoderasi respon otak terhadap stres.

Apakah Anda fokus?
Jika Anda sedang berjuang untuk mengingat hal-hal atau gagal untuk berkonsentrasi di tempat kerja mungkin sudah saatnya untuk pergi ke gym. Aktivitas fisik secara teratur meningkatkan memori dan kemampuan untuk belajar hal-hal baru, karena akan meningkatkan produksi sel-sel di hippocampus yang bertanggung jawab untuk memori dan belajar.

Apakah Anda kesulitan untuk tidur?
Hormon tidur melatonin dapat dijaga oleh olahraga.Jika Anda menemukan diri Anda tidak dapat tidur, bahkan setelah periode relaksasi, Anda mungkin tidak mendapatkan cukup latihan fisik. Hal yang sama berlaku jika Anda bangun beberapa kali di malam hari tanpa alasan yang jelas.

Nah Ladies itulah pertanyaan sederhana yang bisa menentukan keadaan tubuh Anda. Pertanyaan ini sebaiknya Anda ulang setiap 3 bulan sehingga Anda dapat mengukur perkembangan kesehatan Anda.

ARTIKEL LAIN TENTANG KESEHATAN

Tubuh Kurang Fit? Baiknya Anda Mengonsumsi Ini

Tulang Akan Menyusut Seiring Bertambahnya Usia

10 Kebiasaan Buruk Setiap Orang Yang Merusak Tubuh

4 Makanan Untuk Tidur Berkualitas Anda

5 Manfaat Mengagumkan Pijat Kaki Sebelum Tidur Untuk Kesehatan

(vem/hws)


Rekomendasi Pilihan

Rambutan Kekinian, Asinan yang Bikin Ngiler

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----

DON'T MISS IT
YOU NEED TO KNOW
KOMENTAR ANDA

MOST VIEWED ARTICLES
LOAD MORE


ZODIAK HARI INI

Aries

Sederhanakan harapan kamu agar semua berjalan baik-baik saja.