Sukses

Beauty

Awas! Minuman Berkarbonasi Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

Jika Anda haus, minuman soda memang tampak menggiurkan dan cocok sebagai pelepas dahaga. Namun tahukah Anda bahwa minuman soda tidak baik bagi Anda? Berikut adalah yang perlu Anda tahu tentang minuman soda dan kesehatan Anda seperti yang dilansir oleh dailymail.co.uk

Masalah gigi
Karbon dioksida adalah gas yang digunakan untuk membuat gelembung di minuman soda, juga menciptakan asam karbonat ketika itu dilarutkan dalam air, yang adalah apa yang memberi air mineral menyegarkan.

"Meskipun keasaman beberapa perairan berkilau dapat diimbangi dengan kandungan mineral alami mereka, pH air yang bersoda dapat cukup rendah untuk melunakkan enamel gigi dan meninggalkannya rentan terhadap kerusakan, terutama jika Anda minum sering sepanjang hari." kata Dental Hygienist Elaine Tilling , kepala Pendidikan Klinik spesialis kesehatan mulut Tepe.

Masalah ini dapat diperburuk jika Anda menambahkan irisan asam lemon atau jeruk nipis untuk minuman Anda.


Kadar garam yang membuat Anda haus
Beberapa air bersoda dapat berisi jumlah yang signifikan dari garam (biasanya diberi label sebagai natrium - atau simbol Na). Terlalu banyak garam dalam diet terkait dengan peningkatan tekanan darah, yang dapat berkontribusi pada penyakit jantung.
Garam membuat Anda haus. Jika Anda minum air yang memiliki kandungan garam yang signifikan, Anda akan merasa haus daripada jika Anda minum air biasa, dan ingin minum lebih dari itu dan tentunya meningkatkan asupan garam Anda.
Jadi, jika Anda perlu untuk menjaga asupan garam Anda, bandingkan label produk dan memilih salah satu dengan kandungan sodium terendah sebelum Anda membeli.

Gelembung membuat lemak perut Anda
“karbonasi dalam air soda dapat membuat gas tambahan dalam sistem pencernaan Anda, yang dapat memperburuk bersendawa, perut kembung dan perut kembung, "kata Dr Simon Anderson, konsultan pencernaan di Rumah Sakit London Bridge. "Ini akan sangat tidak nyaman. bahkan menyakitkan untuk penderita irritable bowel syndrome (IBS), gejala yang meliputi kembung, sakit perut, sembelit, diare dan angin."
Meskipun efek mengandung gas air soda selalu sementara, mungkin lebih baik untuk menghindarinya jika Anda ingin perut datar atau menderita IBS.

Menimbulkan rasa panas dalam perut
Mulas, juga disebut asam refluks, terjadi ketika cincin otot antara perut dan kerongkongan, yang dikenal sebagai sfingter esofagus, malfungsi sedikit, sehingga isi asam lambung untuk memuntahkan sampai ke kerongkongan, menciptakan sensasi terbakar yang menyakitkan di dada dan perut.
Jika hal ini terjadi lebih dari dua kali seminggu, Anda biasanya dianggap memiliki penyakit refluks asam, juga dikenal sebagai gastro-esofagus reflux disease.
Minum minuman berkarbonasi atau minuman bersoda dalam hal ini dapat membuat tekanan ekstra dalam perut Anda, meningkatkan kemungkinan bahwa perut Anda akan memuntahkan isinya ke atas jika Anda memiliki kecenderungan untuk masalah ini, "kata Dr Anderson.

Air dengan gula tambahan
Penjualan air soda beraroma naik 11 persen tahun lalu. Tapi jika Anda seorang penggemar, berhati-hatilah. Meskipun penekanan pada mata air yang sehat dan buah segar pada kemasan, beberapa minuman soda dengan rasa mengandung hampir sama gula cola.
Sebuah studi yang dilakukan di Bangor University pada tahun 2012 menunjukkan bahwa minum hanya dua gelas soda minuman gula-laced hari menumpulkan persepsi masyarakat terhadap rasa manis dan membuat mereka menginginkan lebih banyak gula.
Hal ini juga tampaknya mengubah cara otot-otot kita menggunakan makanan sebagai bahan bakar, melatih otot-otot untuk 'memilih' untuk membakar gula sebelum lemak dari waktu ke waktu, yang dapat mengurangi kemampuan kita untuk membakar lemak dalam jangka panjang.
Para ahli juga berpikir bahwa karbonasi itu sendiri juga bisa membuat Anda ingin hal yang lebih manis.
Efek asam yang dibuat oleh karbon dioksida dalam air meningkatkan respon kami dengan selera lain, seperti gula, "kata Dr Hans-Peter Kubis, direktur Kesehatan, Latihan dan kelompok Rehabilitasi yang memimpin penelitian di Bangor. “Meskipun gula itu sendiri dapat membuat keinginan tersebut, keasaman atau Fiz minuman mempertinggi persepsi kita rasa. "

 

Nah Ladies, ternyata minuman berkarbonasi banyak sekali dampak buruknya ya. Sebaiknya Anda lebih memilih air mineral biasa dibandingkan dengan minuman soda.

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading