Sukses

Beauty

Cara Sederhana Untuk Mengusir Stres

Seringkali beban pekerjaan, masalah dengan teman, keluarga atau pasangan banyak menyita waktu dan pikiran Anda. Hal ini lah yang menyebabkan stres, uring-uringan dan kesal tanpa sebab. Tapi tenang saja Ladies, vemale memiliki tips sederhana untuk mengusir stres seperti yang dilansir healthline.com sebagai berikut.

    Mendengarkan Musik

    Jika stres dan tertekan menyerang Anda cobalah dengarkan musik kegemaran Anda. Seperti yang kita ketahui musik dapat menenangkan Anda, dan memberi efek positif pada otak Anda. Musik dapat mengurangi hormon kortisol, yaitu hormon penyebab stres.

    Menelpon teman

    Berbagi cerita dapat mengurangi beban pikiran Anda. Sampaikan keluh kesah Anda kepada teman Anda, mungkin Anda tidak akan mendapat solusi dari masalah Anda tetapi setidaknya Anda ada yang mendengarkan. terkadang kita tidak butuh solusi, tetapi hanya telinga untuk mendengar.

    Makan Tepat Waktu

    Jika Anda stres, cobalah makan tepat waktu. Makan makanan kegemaran Anda. Karena saat stres tubuh lebih banyak memerlukan protein. Selain itu, Anda memerlukan tenaga lebih untuk menyelesaikan masalah Anda.

    Tertawa

    Dengan tertawa tubuh akan melepaskan endofrin, yang memberi efek bahagia. Cobalah menonton film komedi, untuk membuat Anda tertawa. Atau bercanda bersama teman dan sahabat bis menjadi pilihan untuk Anda.

Setelah membaca penjelasan di atas tentu sekarang Anda tidak bingung lagi harus bagaimana mengatasi stres. Lakukan hal yang membuat Anda bahagia, dan ucapkan selamat tinggal untuk stres.

 

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading