Sukses

Beauty

Watch Out! 4 Makanan Ini Ternyata Jadi Penyebab Bau Mulut Ladies

Bau mulut akan membuat siapa saja merasa tidak percaya diri. Bau mulut biasanya dikaitkan dengan kondisi perut Anda. Ini karena makanan yang masuk ke dalam tubuh kita. Uniknya, beberapa makanan yang disinyalir tak menyebabkan bau mulut ternyata malah menyebabkan bau mulut yang lebih buruk daripada saat tidak mengonsumsinya. Simak daftar lengkapnya seperti yang telah dilansir oleh indiatimes.com berikut ini.

    Mint

    Mint biasanya digunakan untuk menyegarkan nafas. Akan tetapi ternyata mint bisa menyebabkan bau mulut yang lebih parah Ladies. Ini karena setelah mint hilang maka nafas Anda akan jadi lebih busuk daripada saat tidak mengonsumsi mint.

    Makanan Manis

    Semakin manis makanan, maka akan semakin membuat nafas berbau semakin parah Ladies. Bakteri di dalam mulut akan berkembang biak dengan semakin cepat saat Anda mengonsumsi makanan manis. Ini yang membuat nafas Anda jadi berbau tidak sedap.

    Protein

    Amonia adalah bau yang sangat menyengat. Senyawa ini diproduksi ketika protein diproses oleh tubuh. Konsumsi protein yang berlebihan akan membuat nafas Anda jadi lebih bau. Batasi asupan protein di tingkat normal agar nafas tetap segar dan tidak berbau busuk.

    Asam

    Makanan dan minuman yang mengandung asam seperti kopi, jus tomat, telur, kecap, acar, selai, dan lainnya memiliki kecenderungan untuk membuat produksi bakteri yang membuat nafas busuk. Hindari konsumsi makanan-makanan ini secara berlebihan agar nafas tidak berbau busuk.

Berikut tadi beberapa makanan yang memang harus dibatasi konsumsinya agar nafas bisa tetap segar. Nafas yang segar akan selalu membuat Anda lebih percaya diri dalam menjalani aktivitas.

 

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading