Sukses

Beauty

Manfaat Kelapa Tua dan Muda Untuk Kesehatan Jantung

Saat bicara tentang kelapa, tumbuhan satu ini punya banyak manfaat untuk kehidupan semua orang, mulai dari ujung daun hingga batangnya. Salah satu yang sering dimanfaatkan dari kelapa adalah buahnya. Buah kelapa bukan hanya enak dimakan tapi juga sehat.

Namun tidak semua kelapa sehat untuk jantung. Kelapa muda dan kelapa tua punya perbedaan besar soal manfaatnya untuk jantung. Seperti dilansir dari everydayhealth.com, santan kelapa punya banyak lemak jenuh, yang jika dikonsumsi berlebihan bisa memberi pengaruh buruk untuk jantung. Minum santan bisa bermanfaat untuk jantung asal porsinya sedikit sedikit.

Ini karena santan kelapa bisa meningkatkan kadar kolesterol dan kaya lemak sehingga bisa berisiko meningkatkan serangan jantung atau penyakit kardiovaskuler lainnya seperti stroke dan penyumbatan arteri. Itu alasan mengapa sebaiknya Anda tidak boleh makan makanan bersantan terlalu banyak.

Berbeda dengan manfaat kelapa muda untuk tubuh. Sebaliknya, kelapa muda memiliki nutrisi yang sangat sehat untuk jantung, dan bahkan menjadi obat alami untuk banyak penyakit, mulai yang ringan hingga berat. Minum air kelapa muda bisa meningkatkan energi dan membunuh racun yang ada di dalam tubuh.

Tentunya juga bisa menguatkan jantung karena minum air dan daging kelapa muda juga bisa membantu menurunkan kolesterol dan melancarkan peredaran darah. Menguatkan imunitas tubuh dari serangan dan infeksi penyakit.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading