Sukses

Beauty

4 Aturan Diet Khusus Untuk Mencegah Kanker

Ada banyak cara diet yang mungkin Anda tahu untuk menurunkan berat badan, namun masih jarang orang yang tertarik diet untuk mencegah kanker, atau mungkin masih belum banyak yang tahu bagaimana cara diet sehat untuk mencegah kanker.

Seperti dilansir dari everydayhealth.com, berikut ini adalah beberapa rekomendasi aturan makanan untuk mencegah kanker yang bisa Anda konsumsi setiap hari.

    Makan buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian

    Tanaman mengandung banyak mikronutrien kuat seperti flavonoid dan karotenoid yang berperan sebagai antioksidan. Antioksidan membantu melawan reaksi oksidasi yang bisa membahayakan atau membunuh sel-sel tubuh, mencegah tumbuhnya sel kanker, menghentikan dan bahkan membunuh sel kanker.

    Makan banyak serat

    Serat makanan bisa membantu proses mencerna makanan dan membantu membuang racun pemicu karsinogen dan membuang kelebihan estrogen, yang menjadi salah satu pemicu peningkatan risiko kanker payudara.

    Makan dan minum kedelai asli

    Jangan samakan kandungan susu kedelai asli dengan susu kedelai kemasan yang dijual si supermarket. Asupan kedelai yang cukup bisa mencegah kanker. Makan tempe, tahu, edamame, dan susu kedelai asli untuk mendapat manfaat sehatnya.

    Batasi daging, alkohol, dan susu

    Penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan erat konsumsi susu dan risiko kanker prostat, alkohol dengan risiko kanker hati, kanker payudara, dan kanker saluran pencernaan. Sedangkan konsumsi daging berlebihan bisa meningkatkan kolesterol dan meningkatkan risiko kanker usus. Daging dan susu mengandung banyak lemak dan kegemukan merupakan faktor risiko yang signifikan untuk beberapa jenis kanker.

Ada banyak makanan tidak sehat yang ada di sekitar Anda yang bisa memicu kanker. Namun Anda bisa mencegahnya dengan makan makanan yang juga ada di sekitar Anda, asal Anda pintar memilih. Yuk budayakan hidup sehat mulai sekarang.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading