Sukses

Beauty

Tak Punya Waktu Nge-Gym, Ini Latihan Sederhana Saat Di Kantor

Anda pasti tahu bahwa duduk berlama-lama mengetik di depan komputer punya banyak pengaruh buruk untuk kesehatan, bukan? Hal ini bukan lagi hal baru dan pastinya semua orang yang kerja di kantor dan menghadap komputer setiap hari pun mengerti derita duduk berjam-jam untuk bekerja.

Bahkan sampai sibuknya, Anda tidak punya waktu untuk olahraga lagi saat sampai di rumah dan sudah terlalu lelah untuk melakukan aktivitas. Namun sebenarnya Anda bisa kok tetap 'berolahraga' di kantor tanpa banyak berpindah tempat.

Seperti dilansir dari designtaxi.com, ada sekian cara mudah berolahraga di meja kerja yang dianjurkan Wolmed untuk menurunkan risiko gangguan kesehatan karena terlalu lama bekerja di depan komputer. Seperti ilustrasi berikut ini.

copyright by wolmed

Jika Anda mengalami Office Syndrome Gejala 1 seperti timbulnya sakit kepala, pusing atau pening, ini bisa jadi disebabkan oleh stres, terlalu banyak kafein (minum kopi), mata lelah karena terlalu lama melihat layar komputer, lapar atau dehidrasi.

Office Syndrome Gejala 2, muncul nyeri bahu, leher, punggung, dan pinggul. Hal ini disebabkan oleh terlalu lama duduk, terlalu lama melihat layar komputer (tidak menggerakkan leher), postur tubuh yang kurang baik, meja terlalu tinggi atau kursi terlalu rendah.

copyright by wolmed

Nah, untuk mengatasi hal ini, Anda bisa melakukan stretching menggeleng, mengangkat lengan ke atas dan mengangkat bahu atas bawah. Agar kaki tidak lelah, sesekali luruskan agar peredaran darah lancar. Atau jalan-jalan sebentar, misalnya ke pantry atau ke toilet.

Anda juga perlu memerhatikan postur mengetik yang baik agar pergelangan tangan tidak mudah lelah. Nah, lakukan latihan simpel ini di kantor ya. meski tak bisa nge-gym, namun Anda tetap bisa menggerakkan tubuh di tempat.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading