Sukses

Parenting

6 Hal Penting Untuk Menjaga Kesehatan Sistem Reproduksi Wanita

Infertilitas adalah hal yang memilukan bagi semua wanita. Oleh karena itu, wanita harus menjaga sistem reproduksi mereka ketika melewati usia tertentu. Berikut adalah beberapa tips untuk menjaga sistem reproduksi Anda sehat seperti yang dilansir oleh boldsky.com

 

  • Berat badan. Penting bagi Anda untuk menjaga berat badan yang sehat ketika Anda mencoba untuk memiliki bayi. Bila Anda mengalami kelebihan berat badan, tubuh tidak akan menghasilkan cukup estrogen dan sistem reproduksi Anda akan segera mulai menutup.
  • Hentikan kebiasaan buruk. Apakah Anda tahu apa yang rokok berikan untuk Anda? Ketika Anda merokok, itu akan merusak ovarium dan meruntuhkan produksi estrogen. Ketika ini terjadi, telur Anda menjadi rentan terhadap kelainan genetik.
  • Seks yang aman adalah keharusan. Para ahli menyatakan ada penyakit menular seksual dapat membuat Anda tidak subur. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk melakukan seks yang aman.
  • Hindari infeksi vagina. Hal ini penting untuk menjaga vagina karena dapat mengakibatkan kerusakan rahim Anda ketika diobati. Selalu mencuci zona Anda setiap setelah mengunjungi toilet dan jauhkan diri Anda dari penindikan genital.
  • Diet itu perlu. Diet adalah hal yang penting dan diperlukan. Seiring dengan ini jaga tingkat stres Anda dan berolahraga dengan baik.
  • Rutin melakukan pemeriksaan Gynae. Jika Anda menderita kondisi seperti endometriosis atau fibroid, yang terbaik adalah untuk mengambil pengobatan dan menyembuhkan masalah sebelum Anda mulai untuk membangun sebuah keluarga.

 

Nah Ladies, itulah beberapa tips menjaga sistem reproduksi Anda tetap sehat. Silahkan Anda terapkan dalam keseharian Anda!

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading