Sukses

Beauty

Fakta Atau Mitos Jeruk Dapat Meningkatkan Gula Darah

Jika Anda memiliki diabetes Anda untuk mempertahankan tingkat energi yang lebih stabil, bahwa beberapa makanan dapat meningkatkan gula darah Anda lebih dari yang lain. Protein dalam daging, unggas dan ikan dan lemak yang ditemukan dalam minyak dan mentega memiliki sedikit pengaruh atas gula darah Anda. Namun, mengonsumsi makanan kaya karbohidrat mempengaruhi seberapa tinggi gula darah Anda naik.

Faktor utama yang mempengaruhi kadar gula darah Anda adalah jumlah karbohidrat yang Anda makan. Karbohidrat meliputi pati yang ditemukan dalam roti, kentang dan pasta serta gula yang ditemukan dalam permen dan makanan penutup. Jenis-jenis gula, seperti laktosa ditemukan dalam produk susu dan glukosa dan fruktosa yang ditemukan dalam buah-buahan, juga dapat mempengaruhi kadar gula darah Anda. Jeruk, seperti buah-buahan lainnya, mengandung gula yang dapat meningkatkan kadar gula darah Anda.

Kandungan karbohidrat yang tersedia pada jeruk dapat meningkatkan gula darah Anda. Seperti yang dikutip livestrong.com Anda dapat menghitung karbohidrat yang tersedia dengan mengurangi kadar serat mereka dari keseluruhan karbohidrat mereka karena, tidak seperti jenis lain dari karbohidrat, serat tidak meningkatkan kadar gula darah Anda. Misalnya, jeruk kecil berisi 11,3 gram total karbohidrat dan 2,3 gram serat memiliki kandungan karbohidrat yang tersedia dari 9 gram, sementara jeruk besar, dengan 21,6 gram total karbohidrat dan 4,4 gram serat, memiliki kandungan karbohidrat yang tersedia dari 17,2 gram karbohidrat yang tersedia. Sebagai dasar perbandingan, sepotong roti memiliki 15 gram karbohidrat yang tersedia. Semakin besar jeruk yang Anda makan, semakin tinggi gula darah Anda akan meningkat.

Pada dasarnya mengonsumsi makanan yang berlebih tidak akan baik dan Anda akan kehilangan manfaat yang terkandung dalam makanan tersebut. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading