Sukses

Beauty

7 Manfaat Minum Air Hangat Bagi Tubuh Anda

Sebagian besar orang lebih memilih untuk meminum air dengan suhu normal atau malah yang dingin. Namun tahukah Anda bahwa minum air hangat itu baik bagi tubuh Anda? Minum air hangat terutama pada pagi hari secara rutin akan memberikan dampak yang besar bagi tubuh. Untuk lebih jelas, berikut adalah manfaat minum air hangat seperti yang dilansir oleh boldsky.com

 

  • Aman. Mengkonsumsi air matang dibandingkan dengan keran atau air dingin mengurangi risiko menelan organisme bakteri yang ditemukan dalam air. Bakteri terbunuh ketika air direbus. Hal ini membantu untuk menghindari banyak penyakit yang disebabkan oleh air.
  • Pembersih alami. Ketika Anda minum segelas air hangat setiap pagi, hal ini membantu untuk membersihkan semua racun berbahaya dari tubuh dan juga membersihkan sistem. Buatlah rutinitas dengan minum segelas air hangat setiap hari.
  • Menyembuhkan sembelit. Ini adalah cara terbaik untuk mendapatkan bantuan dari sembelit. Minum segelas air panas pada perut kosong sebaiknya di pagi hari. Hal ini membantu untuk meningkatkan gerakan usus dan meningkatkan hidrasi untuk menyembuhkan sembelit.
  • Menurunkan berat badan. Ini adalah trik lama untuk cepat menurunkan berat badan. Minum segelas air hangat dengan lemon dan madu setiap habis makan. Hal ini membantu untuk memecah timbunan lemak dari tubuh dan membantu Anda untuk menurunkan berat badan.
  • Menyembuhkan batuk dan flu. Minum air panas atau hangat membantu mengurangi sakit tenggorokan dan juga mencairkan lendir ekstra diproduksi di sinus Anda dan kerongkongan. Cobalah untuk minum air panas dengan sepotong jahe dan lemon. Ini membantu untuk mendapatkan bantuan instan.
  • Meningkatkan keringat. Jika Anda minum beberapa gelas air panas, itu akan meningkatkan suhu tubuh Anda yang membuat tubuh berkeringat. Hal ini membuat kulit Anda dehidrasi dan sehat. Jadi, semua yang Anda butuhkan untuk terlihat muda adalah hanya beberapa gelas air hangat.
  • Meredakan kram menstruasi. Dalam segelas air hangat tambahkan beberapa tetes biji karambol karena hal ini membantu untuk segera mendapatkan bantuan dari kram menstruasi. Untuk hasil yang lebih baik merendam benih dalam air panas dan meminumnya.

 

Nah itulah beberapa keuntungan dari minum air hangat setiap hari. Untuk hidup yang lebih sehat, tidak ada salahnya untuk menerapkan hal ini kan Ladies?

 

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading