Sukses

Beauty

Semangka: Si Merah Yang Kaya Manfaat

Semangka merupakan jenis buah-buahan yang memiliki banyak kandungan air. Buahnya mengandung 92% air. Buah semangka yang merah banyak digunakan sebagai campuran salad, dan minuman buah segar lainnya. Selain rasanya yang nikmat dan segar saat dikonsumsi di udara yang panas dan terik, semangka memiliki banyak manfaat seperti yang dilansir livelovefruit.com

Berikut adalah manfaat mengonsumsi semangka bagi tubuh Anda:

    Kesehatan Tulang

    Likopen dalam semangka sangat penting untuk tulang. Likopegai dapat mengurangi stres oksidatif yang dapat mengurangi aktifitas osteoblas dan osteoklas sebagai pencegah osteoroporosis. Selain itu semangka juga kaya kan kalium yang dapat mempertahankan kalsium dalam tubuh.

    Mengurangi Lemak

    The citrulline dalam semangka terbukti mengurangi jumlah lemak dalam sel-sel lemak Anda. Citrulline adalah asam amino yang diubah menjadi arginin dengan bantuan dari ginjal.

    Antioksidan

    Semangka kaya akan senyawa fenolik seperti flavonoid, karotenoid, dan triterpenoid. Karotenoid lycopene dalam semangka sangat bermanfaat dalam mengurangi peradangan dan menetralisir radikal bebas. Pilih semangka yang benar-benar matang, karena lebih banyak mengandung senyawa flavonoid.

    Baik Untuk Saraf

    Semangka kaya akan elektrolit alami yang dapat membantu sisitem saraf dan otot pada tubuh Anda. Kalium membantu otot untuk menentukan dan mengontrol saraf dalam tubuh.

    Kesehatan Mata

    Semangka kaya akan beta karoten, yang di dalam tubuh akan diubah menjadi vitamin A. Vitamin A berfungsi untuk menghasilkan pigmen retina. Selain itu vitamin A juga dapat mempertahankan kesehatan gigi, tulang dan selaput lendir.

Banyak sekali manfaat yang Anda dapat dari semangka, dengan mengonsumsi buah segar dapat membantu Anda untuk menjaga tubuh Anda tetap sehat dan fit.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading