Sukses

Beauty

2 Poin Kunci Untuk Turunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat

Berusaha diet tapi tidak berhasil dan sering berakhir kecewa? Mungkin bukan cara dietnya yang salah, mungkin Anda saja yang tidak disiplin melakukan diet dengan baik.

Hal ini pula yang menjadi alasan mengapa para wanita sulit menurunkan berat badan, karena tidak bisa stick with the rules yang ditetapkan untuk diet. Jika memang tidak bisa mengikuti cara makan ekstrem agar berat badan cepat turun, maka mungkin Anda tidak perlu melakukannya.

Anda hanya butuh dua hal saja untuk dipegang dan diikuti dengan baik jika ingin berat badan turun. Seperti dilansir dari healthmeup.com, berikut ini dua kunci utama agar berat badan turun dengan sendirinya tanpa harus menjalani diet ketat.

    Turunkan setiap 10% berat badan selama beberapa bulan

    Turunkan berat badan 10% dari berat badan awal Anda dan pertahankan berat badan itu selama 3 bulan setelahnya. Ini akan membantu tubuh Anda menyesuaikan diri dengan berat badan Anda yang baru tanpa mengganggu metabolisme.

    Cara sehat melakukan penurunan berat badan adalah dengan perlahan-lahan mengubah perilaku makan dan olahraga. Kemudian lanjutkan dengan mempertahankan berat badan tersebut selama beberapa bulan, dan baru menurunkannya lagi.

    Berat badan ideal

    Banyak orang masih sering keliru menghitung berat badan ideal yang seharusnya mereka miliki dan berapa kilogram yang harus mereka buang. Ini hanya akan membuat Anda stres dan tidak mencintai diri sendiri.

    Intinya, jangan terpatok pada angka. Anda harus melihat apakah tubuh Anda sehat atau tidak. Berfokus saja pada gaya hidup sehat, seperti misalnya kebiasaan makan dengan porsi cukup, olahraga paling tidak 30 menit dan istirahat yang cukup setiap harinya.

Anda akan melihat sendiri perbedaannya setelah membiasakan diri dengan gaya hidup sehat, dengan sendirinya, berat badan akan menyesuaikan dan turun dengan sendirinya. Tubuh juga lebih kencang dan padat tidak bergelambir.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading