Sukses

Parenting

Manfaat Sarapan Yang Wajib Anda Tahu

Sering dari kita melewatkan sarapan dengan alasan terburu-buru atau tidak sempat. Padahal sarapan sangat penting. Mulai sekarang jangan lewatkan sarapan Anda, karena sarapan penting untuk kesehatan tubuh Anda.

Seperti yang dilansir webmd.com sarapan adalah hal penting, tidak hanya akan memberi energi Anda pada pagi hari. Sarapan juga dapat menambah performa Anda dan dapat mengurangi berat badan Anda. Jadi jika Anda sedang berdiet dan meninggalkan sarapan dengan harapan dapat mengurangi berat badan itu hal yang salah.

Dalam satu studi kesehatan menunjukkan bahwa dengan sarapan, Anda akan memperoleh keuntungan sebagai berikut;

• Nutrisi untuk tubuh akan terpenuhi sepanjang hari

• Meningkatkan konsentrasi saat bekerja, karena dengan sarapan akan menjaga Anda untuk tetap fokus.

• Dapat melakukan aktifitas berat, tanpa harus merasa lemah dan mengantuk

• Menurunkan kolesterol dalam tubuh

Dengan sarapan Anda tidak perlu takut akan kegemukan, kenapa? Karena dengan sarapan akan membuat Anda terhindar dari rasa lapar dan makan terlalu banyak pada siang harinya. Jika Anda melewatkan sarapan maka secara otomatis Anda akan ngemil untuk menghilangkan rasa lapar, dan hal ini dapat berakibat pada kegemukan.

Anda dapat memilih menu sarapan yang sehat, seperti; oatmeal dengan susu rendah lemak, salmon, yoghurt rendah lemak dan buah segar, telur rebus dan pisang serta makanan sehat lainnya. Hindari makanan yang terlalu berat, karena akan menyebabkan kantuk.

Bagaimana? Masih berniat untuk meningalkan sarapan?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading