Sukses

Beauty

Fakta Menarik Dari Tomat Untuk Kesehatan Anda

Buah tomat banyak sekali manfaatnya. Selain dimakan langsung, tomat seringkali dicampur dalam masakan. Warnanya yang merah menggoda, membuat Tomat banyak digemari.

Selain untuk kesehatan, tomat juga baik untuk kecantikan. Kandungan nutrisinya banyak dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin A, Vitamin K, dan kalium. Selain itu Tomat juga mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas, untuk mencegah penyakit kanker.

Berikut adalah manfaat tomat bagi kesehatan seperti yang dikutip webmd.com

    Melancarkan pencernaan

    Tomat banyak mengandung serat yang baik untuk melancarkan pencernaan Anda. Tomat dapat menghindarkan Anda dari sembelit dan susah buang air besar.

    Mencegah kanker

    Antioksidan yang terkandung dalam tomat dapat mencegah penyakit kanker. Mengonsumsi tomat secara teratur, menghindarkan Anda dari penyakit kanker yang mematikan.

    Untuk kesehatan mata

    Tomat merupakan salah satu sumber vitamin A terbesar. Dengan mengosnsumsi tomat setiap hari, akan membantu asupan vitamin A harian Anda yang baik untuk kesehatan mata.

    Mencegah diabetes

    Tomat mengandung kromium yang mampu menyeimbangkan gula darah dalam tubuh Anda. Anda dapat mengonsumsi buah tomat langsung, tanpa diolah untuk mendapat hasil yang optimal. Dengan mengonsumsi buah tomat secara rutin, Anda akan terhindar dari diabetes.

    Menghilangkan jerawat

    Tomat dapat digunakan sebagai obat jerawat, yaitu dengan menggunakannya sebagai masker. Anda dapat menggosokkan langsung tomat pada wajah Anda, biarkan sampai kering lalu basuh dengan air. Lakukan secara rutin maka jerawat Anda akan hilang. Selain itu Anda juga dapat memakannya langsung, zat yang terkandung dalam tomat membuat wajah Anda terhindar dari jerawat.

 

Tidak harus dengan mengonsumsi obat untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Rutin mengosumsi tomat dapat membantu Anda untuk memenuhi kebutuhan vitamin harian Anda. Selain itu banyak manfaat yang Anda peroleh dari makan buah tomat. Demikian manfaat dari tomat, semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading