Sukses

Beauty

Sembelit? Atasi Dengan 4 Cara Alami Ini Yuk!

Anda sering mengalami sembelit? Well, ini tandanya sistem pencernaan Anda kurang sehat Ladies. Padahal, buang air besar harus dilakukan setiap hari. Jika tidak ini akan menyebabkan berbagai masalah termasuk pendarahan pada anus saat buang air besar. Berikut ini Vemale akan menghadirkan 4 cara alami mengatasi sembelit seperti yang telah dilansir oleh wikihow.com. Check these out!

Minum Air

Sembelit atau susah buang air besar kemungkinan besar disebabkan oleh dehidrasi atau kurang minum air. Sangat disarankan untuk mengonsumsi 8 hingga 10 gelas air setiap hari. Air mampu membantu proses pencernaan, membuat tubuh tidak mengalami dehidrasi dan mengeluarkan racun dalam tubuh.

Perbanyak Buah dan Sayur Berserat

Kurangnya serat adalah penyebab utama Anda mengalami sembelit. Untuk mengatasi masalah ini Anda bisa menambah porsi buah dan sayur dalam menu harian.

Minum Kopi

Kafein dalam kopi dapat menstimulasi otot-otot pencernaan untuk bekerja lebih cepat. Namun cara ini tidak dianjurkan untuk dilakukan terlalu sering. Anda bisa menggantinya dengan jus kismis alami yang kaya serat, sehingga membantu Anda melancarkan buang air besar.

Gerakkan Tubuh Anda

Setelah makan gerakkan tubuh Anda selama 10 menit. Jangan hanya duduk dan bermalas-malasan 10 menit setelah makan. Tubuh yang aktif bergerak membuat gerakan dalam usus semakin sehat. Ini akan melancarkan pencernaan dan Anda bisa buang air besar setiap hari.

Semoga informasi ini berguna bagi Anda ya Ladies. Selamat mencoba dan nantikan selalu tips kesehatan hanya di Vemale.com.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading