Sukses

Beauty

Bukan Hanya Merusak Hubungan, Kebiasaan Buruk Ini Juga Bahaya Bagi Jantung

Ladies, tahukah Anda, kebiasaan buruk yang biasa Anda dan pasangan Anda lakukan, bisa membawa dampak negatif, bukan hanya bagi hubungan Anda, namun juga bagi kesehatan Anda dan pasangan Anda. Kebiasaan buruk dalam suatu hubungan bisa macam-macam, namun saat ini kita tidak sedang membicarakan kebiasaan buruk terkait makanan, yang memang bisa berakibat buruk pada jantung.

Seperti yang dilansir oleh womenshealthmag.com, dalam suatu penelitian yang ditulis di jurnal Psychological Science, orang yang kurang mendapat dukungan dari pasangannya akan lebih berisiko terserang oronary artery calcification, atau mengerasnya pembuluh arteri yang akan membatasi aliran darah ke jantung.

Para peneliti mengamati 136 pasangan suami istri dan mengukur kesehatan jantung mereka melalui scan arteri koroner. Lalu mereka mencari tahu terkait kepuasan setiap orang yang diamati, namun fokus pada seberapa banyak pasangannya membantu, atau justru membuat kesal, saat yang bersangkutan membutuhkan pertolongan.

Menariknya, mereka menemukan bahwa oronary artery calcification lebih tinggi terjadi pada pasangan yang kurang mendukung satu sama lain. Dan hasil yang mengejutkan adalah, 70% dari orang-orang yang diamati adalah orang-orang yang kurang mendukung pasangannya.

Lalu bagaimana hal tersebut berhubungan dengan kesehatan jantung? Para peneliti masih kurang yakin, namun mereka berpendapat bahwa orang yang merasa kurang mendapat dukungan dari pasangannya, cenderung lebih mudah stres, yang dapat berdampak pada kesehatan jantung. Para peneliti merasa masih banyak penelitian lebih lanjut untuk membuat penemuan ini akurat.

Nah Ladies, mungkin mulai sekarang Anda harus berpikir ulang sebelum menolak jika pasangan Anda membutuhkan bantuan. Dan, pastikan pasangan Anda juga mengetahui hal ini ya.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading