Sukses

Beauty

Tak Ingin Cepat Tua? Berhenti Makan Gorengan Sekarang

Tidak ada wanita yang ingin terlihat cepat tua dan timbul kerutan di wajahnya. Itu juga yang menjadi alasan mengapa para wanita berjuang memakai berbagai produk kecantikan untuk mempertahankan kondisi kulit wajah mereka agar tetap cantik dan kencang.

Namun percuma saja usaha Anda mempertahankan kulit awet muda jika masih suka makan gorengan. Gorengan dalam hal ini bukan saja camilan yang sering di jual di pinggir jalan lho, semua makanan yang dimasak dengan cara digoreng harus dihindari.

Karena dilansir dari healthmeup.com, makanan yang dimasak dengan cara digoreng bisa merusak nutrisi makanan dan justru menghasilkan asam lemak jenuh yang merusak jaringan kulit. Saat makanan terpapar suhu tinggi seperti cara digoreng, minyak dan makanan akan menghasilkan zat oksidatif yang akan mempercepat penuaan.

Zat oksidatif juga dikenal sebagai radikal bebas yang melawan antioksidan di dalam tubuh. Sedangkan nutrisi antioksidan di dalam makanan sendiri, seperti vitamin E, dan asam lemak omega 3 rusak karena terpapar suhu panas saat proses memasak tersebut. Belum lagi tambahan lemak jenuh dan lemak trans yang bisa meningkatkan kolesterol dan memperparah proses penuaan.

Hal ini tidak hanya terjadi saat makanan digoreng, tapi juga saat makanan dibakar di atas bara api. Makanan yang terpapar suhu tinggi secara langsung bisa kehilangan nutrisinya dan jika timbul arang atau gosong pada makanan, bisa menghasilkan senyawa karsinogenik yang memicu kanker.
 
Jadi, mulai sekarang hentikan konsumsi makanan berlemak dan gorengan karena bisa mempercepat penuaan kulit. Ganti minyak sayur di rumah degan minyak zaitun dan hindari memasak makanan dengan cara digoreng. Tidak ingin kulit keriput sebelum tua bukan?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading