Sukses

Beauty

Diet dan Hubungannya Dengan Golongan Darah

Jika Anda berniat ingin diet, Anda pasti akan menemukan ada banyak jenis metode diet yang berbeda. Salah satu metode diet yang cukup terkenal adalah diet golongan darah yang dianjurkan oleh Peter D. Adamo.

Diet golongan darah ini memang cukup berbeda untuk setiap golongan darah, dan dikutip dari livestrong.com, empat jenis darah yang berbeda (A, B, O dan AB) juga memiliki antibodi yang berbeda sehingga reaksinya terhadap setiap makanan juga berbeda. Ini juga alasan mengapa seringkali orang kesulitan menurunkan berat badan, karena selama ini asupan makanan yang dipilihnya bertentangan dengan antibodi dan golongan darahnya.

Seperti misalnya golongan darah O yang keturunan pemburu, sebaiknya lebih banyak makan daging (tanpa lemak). Sedangkan golongan darah A, karena keturunan petani, maka sebaiknya mengurangi makan daging dan perbanyak makan sayuran. Untuk golongan darah B yang akan lebih sehat jika makan dan minum produk susu dan golongan darah AB yang akan lebih baik jika makan makanan kombinasi dari golongan darah A dan golongan darah B.  

Ada banyak manfaat melakukan diet golongan darah, antara lain mengurangi risiko penyakit dan yang paling utama adalah menurunkan berat badan. Meskipun memang belum ada bukti klinis yang mendukung gagasan bahwa diet golongan darah efektif menurunkan berat badan, namun sudah ada banyak yang mencoba dan berhasil.

Belum ada kepastian, mengonsumsi susu dan berbagai produk olahannya saja bisa benar-benar menurunkan berat badan (untuk golongan darah B) atau makan banyak daging dan mengurangi sayuran dan buah (untuk golongan darah O) bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Diet golongan darah bisa dilakukan jika memang Anda memiliki tubuh yang sehat dan tidak ada salahnya dicoba.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading