Sukses

Beauty

5 Makanan Anti Kanker Yang Harus Masuk Menu Diet Anda

Tidak ada orang yang ingin terkena kanker. Penyakit yang menyebar dengan sangat cepat dan mengancam nyawa ini memang menjadi ancaman setiap orang. Namun penyakit kanker bisa dicegah mulai dini dengan membiasakan gaya hidup sehat, salah satunya lewat makanan.

Dilansir dari idiva.com, ada beberapa makanan yang bisa mencegah penyakit kanker yang bisa dikonsumsi agar tubuh tidak bisa mengembangkan potensi tumbuhnya sel kanker. Ini dia makanan-makanan anti-kanker tersebut.

Ingin tubuh tetap sehat bebas kanker? Jangan lupa mengikutsertakan makanan di atas dalam menu makanan Anda setiap hari ya.

    Bawang putih

    Bawang putih yang kaya antioksidan dan bersifat anti-kanker bisa dikonsumsi setiap hari dalam makanan sebagai bumbu masakan. Namun bawang putih paling baik nutrisinya dalam keadaan mentah. Orang Korea biasa makan bawang putih mentah yang dicampur dengan salad sayur, dengan begini tidak akan terasa rasa getir dari bawang putih. Anda juga bisa memakannya mentah.

    Kedelai

    Anda bisa dengan mudah mendapatkan makanan dengan bahan kedelai, seperti misalnya tempe, tahu, dan sari kedelai. Anda juga bisa makan kedelai rebus semacam edamame dan kedelai hijau. Bukan hanya kaya protein saja, tapi kedelai juga punya senyawa penangkal kanker atau bersifat anti-karsinogenik. Bahkan bisa mencegah kanker prostat dan kanker payudara.

    Wortel

    Wortel memiliki banyak karotenoid atau beta karoten yang bukan hanya baik untuk kesehatan mata, tapi juga berfungsi melawan kanker. Anda bisa mengonsumsinya dengan cara dijus, dijadikan sop, atau dimakan langsung.

    Kol

    Masih saudara dengan brokoli, sayur putih ini ternyata memiliki kemampuan menangkal kanker dengan sangat baik karena bersifat anti-radang. Kandungan nutrisi kol akan dengan sangat baik melakukan detoks dalam tubuh dari racun yang menumpuk.

    Kubis

    Kubis ada yang putih dan ada yang merah, keduanya sama-sama baik mencegah kanker. Sayur berwarna putih kehijauan ini kaya komponen indole-3-carbinol, yang bisa melawan estrogen yang berpotensi mengembangkan timbulnya sel kanker payudara.

Jadi, ingin masak apa hari ini? Ikut sertakan sayuran-sayuran di atas ya agar Anda terhindar dari kanker.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading