Sukses

Beauty

Sering Makan Ayam? Kenali Juga Manfaat Makan Daging Ayam

Anda pasti sudah sering makan daging ayam, atau mungkin bahkan setiap hari? namun tahukah Anda manfaat makan daging ayam? Ayam merupakan lauk yang paling umum dikonsumsi masyarakat, namun akan lebih baik lagi jika Anda juga paham apa saja manfaat yang Anda dapatkan dengan mengonsumsi daging unggas ini.

Dilansir dari fitday.com, ada banyak manfaat makan daging ayam, seperti berikut ini.

    Kaya selenium

    Daging ayam merupakan sumber mineral selenium yang penting untuk melindungi sel-sel tubuh dan mendukung fungsi kekebalan tubuh.

    Vitamin B3

    Ayam memiliki kandungan niacin atau vitamin B3 yang membantu penggunaan gula dan asam lemak di tubuh lebih efisien. Vitamin B3 juga membantu fungsi normal enzim dan sel-sel tubuh dalam menggunakan energi dari makanan.

    Protein

    Daging ayam adalah sumber protein hewani dan bisa mencukupi setengah dari kebutuhan protein harian Anda. Ayam memiliki asam amino yang dibutuhkan tubuh.

    Vitamin B6

    Fungsi penting Vitamin B6 adalah membantu tubuh membuat asam amino nonesensial yang digunakan untuk membuat atau memperbarui sel-sel tubuh. Vitamin B6 juga berfungsi membantu memproduksi antibodi, hemoglobin dan insulin. Bahkan vitamin B6 membantu mengubah triptofan menjadi serotonin dan niacin untuk kesehatan mental.

Namun tetap saja, jangan mengonsumsi ayam terlalu sering ya. Makan dengan porsi cukup agar tetap bisa mendapatkan manfaat sehatnya. Hindari juga memasak daging ayam di suhu tinggi secara langsung seperti dibakar karena bisa menimbulkan senyawa karsinogenik pemicu kanker.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading