Sukses

Beauty

5 Cara Mudah Menghentikan Kecanduan Kafein

Tidak ada yang salah dengan kebiasaan pagi Anda yang dimulai dengan secangkir kopi panas. Namun hal ini akan menjadi masalah jika Anda mengalami kecanduan kafein. Sejak tahun 1994, para ilmuwan telah menganggap kafein menjadi zat yang sangat adiktif, namun baru beberapa waktu terakhir kita semua mulai memahami bahwa dengan mengurangi asupan minuman berkafein akan baik bagi kesehatan. Oleh karena itu berikut adalah 5 cara mudah yang bisa membantu Anda menaklukkan kecanduan Anda seperti yang dilansir oleh huffingtonpost.com

    Kurangi asupan kafein Anda perlahan-lahan

    Jangan mencoba untuk langsung menghentikan asupan kafein Anda. Ambil satu langkah pada satu waktu. Jika Anda biasanya memiliki tiga cangkir kopi sebelum makan siang, kurangi menjadi dua cangkir pada hari pertama, lalu menjadi satu cangkir kemudian dalam seminggu, dan Anda akan berhasil menyingkirkan kebiasaan itu sama sekali. Anda akan memiliki kesempatan lebih besar untuk sukses jika Anda tidak mencoba untuk melakukan terlalu keras dan ekstrem.

    Meningkatkan asupan minuman lainnya

    Mengurangi kopi tidak berarti Anda harus mulai meminum soda atau jus. Mulai minum lebih banyak air putih. Itu tidak hanya akan mengambil tempat minuman berkafein Anda, tetapi juga memiliki manfaat besar bagi kesehatan Anda. Teh herbal alami bebas kafein adalah pilihan yang baik juga, dan dapat menawarkan sedikit lebih banyak rasa.

    Beralih ke kopi bebas kafein

    Jika Anda kecanduan kopi pada setiap pagi Anda, cobalah menipu otak Anda dengan memesan kopi tanpa kafein di kedai kopi bukan es kopi yang biasa Anda dengan double shoot espresso. Dengan cara ini, Anda mendapatkan rasa kopi dan manfaat kesehatan yang sama, tanpa mengalami kecanduan.

    Pikirkan tentang berapa banyak uang yang bisa Anda hemat

    Jika Anda pergi ke kedai kopi dalam perjalanan untuk bekerja setiap pagi (dan mungkin juga selama istirahat makan siang Anda), kemungkinan Anda menghabiskan banyak uang untuk itu. Tuliskan anggaran yang jujur untuk mencari tahu berapa banyak Anda menghabiskan setiap tahun pada kebiasaan Anda tersebut . Siapa tahu, Anda mungkin mampu membeli sesuatu yang jauh lebih nyata dan baik untuk Anda dengan semua yang selama ini Anda habiskan untuk kafein.

    Cari cara sehat untuk memberi energi

    Anda mungkin berpikir Anda perlu kafein untuk membangunkan di pagi hari, tapi ada yang lain (dan lebih baik). Mungkin beralih dengan olahraga pagi untuk mendapatkan darah mengalir, atau mendengarkan musik upbeat yang membuat Anda bersemangat untuk menjalani hari. Seiring waktu, itu akan lebih mudah!

Nah Ladies, ikuti 5 cara di atas dan selamatkan diri Anda dari kecanduan kafein yang buruk bagi kesehatan tubuh.



 

 

 

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading