Sukses

Beauty

5 Buah Segar Yang Sebaiknya Dikonsumsi Untuk Menu Buka Puasa

Meskipun puasa Ramadan sudah akan berakhir, namun memenuhi nutrisi harian tidak ada habisnya. Saat puasa seharian, tubuh pasti sudah 'rindu' dengan makanan dan minuman segara yang akan mengembalikan energi, bukan?

Nah, di antara begitu banyaknya buah, berikut ini ada buah-buahan yang paling pas dikonsumsi untuk berbuka puasa karena memiliki kandungan sehat dan akan menyegarkan tubuh. Berikut ini daftarnya.

    Semangka

    Buah semangka adalah buah yang pastinya akan menyegarkan untuk buka puasa karena kaya air dan serat. Buah-buahan kaya air ini bukan hanya bisa melegakan dahaga tapi juga rendah kalori.

    Melon

    Seperti halnya semangka, melon kaya serat dan dan mudah dicerna tubuh. Kandungan airnya yang banyak dan rasa manisnya yang alami sangat baik membuat tubuh kembali bersemangat.

    Alpukat

    Buah alpukat kaya nutrisi, terutama lemak, sangat sehat dan dibutuhkan tubuh untuk mengembalikan energi yang sudah digunakan seharian. Alpukat juga bisa mengenyangkan dan mengerem keinginan makan berlebihan.

    Pisang

    Buah pisang juga kaya serat dan memiliki karbohidrat yang mudah dicerna sehingga mampu mengembalikan energi tubuh setelah seharian puasa.

    Apel

    Buah apel sangat bagus untuk memenuhi kebutuhan serat dan memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral. Apel, selain segar juga bisa menjaga berat badan dan mencegah keinginan makan berlebihan.

Nah, itu dia beberapa buah yang bisa dikonsumsi saat bulan puasa seperti ini. Selain segar, juga sangat baik mengembalikan energi tubuh setelah seharian puasa.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading