Sukses

Beauty

Ini Dia Sekian Jenis Makanan Untuk Mempertajam Mata Anda

Jika Anda pikir vitamin untuk kesehatan mata hanya vitamin A, Anda salah Ladies. banyak vitamin yang dibutuhkan agar penglihatan tetap sehat dan berfungsi dengan optimal. Jika Anda mengidap diabetes, Anda justru harus lebih hati-hati memilih makanan, karena makanan manis bisa menurunkan kemampuan penglihatan

Seperti dilansir dari everydayhealth.com berikut ini, ada beberapa makanan kaya antioksidan, vitamin dan mineral yang akan mempertajam penglihatan dan sekaligus menjaga kesehatan tubuh Anda.

    Buah berry

    Buah seperti strawberry, blueberry, mulberry dan berbagai buah berry lainnya memiliki antioksidan yang membantu menangkal radikal bebas dan menjaga mata dari kerusakan mata karena asupan gula berlebih.

    Kale dan brokoli

    Daun hijau tebal ini masih satu keluarga dengan brokoli dan selada. Sangat kaya antioksidan (lutein dan zeaxanthin) yang mampu menangkal degenerasi makula pada mata dan meredam bahaya polusi, asap rokok, dan sinar UV yang terkena pada mata.

    Bayam dan sawi

    Sayur hijau ini juga kaya kandungan lutein, zeaxanthin, dan vitamin E yang sangat dibutuhkan mata. Kaya antioksidan yang akan meredakan mata lelah dan mengembalikan kemampuan mata setelah seharian bekerja.

    Makanan kaya Vitamin C & E

    Vitamin C dan E akan bekerja sama menjaga jaringan mata tetap sehat. Anda bisa mendapatkan vitamin C dengan mudah dari sayur dan buah. Sedangkan untuk vitamin E, Anda bisa mengonsumsi kacang almond, ubi, biji bunga matahari atau suplemen vitamin E.

Nah, itu dia beberapa jenis makanan yang akan menjaga kesehatan mata Anda. jangan hanya memenuhi kebutuhan vitamin A saja ya. Mata juga butuh nutrisi lain selain vitamin A.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading