Sukses

Beauty

Minum Jus Cranberry Setiap Hari Mampu Menurunkan Risiko Stroke

Kesehatan adalah aset penting yang perlu Anda jaga di dalam hidup. Untuk menjaganya, banyak sekali peneliti yang melakukan penelitian tentang apa saja yang bisa membawa tubuh dalam kesehatan tersebut. Belum lama ini, penelitian terbaru telah membuktikan bagaimana jus cranberry mampu mengurangi risiko Anda terkena stroke seperti yang dulansir oleh dailymail.co.uk

 

Studi ini dilakukan oleh Departemen Pertanian AS yang melibatkan 56 peserta, peserta tersebut kemudian dibagi menjadi dua kelompok yang diberi diet terkontrol. Satu kelompok minum sekitar 4-5 cangkir jus cranberry rendah kalori dalam sehari, sedangkan kelompok satunya minum plasebo dengan warna dan rasa yang sama.

 

Selama penelitian, peneliti dengan rutin mengukur indikator kesehatan setiap peserta, termasuk tekanan darah, kadar gula darah dan lemak darah. Setelah 8 minggu, mereka yang minum jus cranberry mengalami perubahan risiko 15% lebih rendah mengalami stroke dan menurunnya 10% risiko terkena penyakit jantung.

 

Kandungan polifenol yang tinggi dalam jus cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh karena merupakan senyawa yang mendukung pertahanan alami tubuh.

 

Temuan ini menunjukkan bahwa polifenol membantu melindungi tubuh kita, dan mungkin ampuh menjaga kita dari sejumlah besar penyakit yang ada.” jelas Christina Khoo, PhD, Direktur Ilmu Penelitian di Ocean Spray.

 

Nah Ladies, mari jaga kesehatan jantung Anda dengan mulai rutin meminum jus cranberry setiap hari!


(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading