Sukses

Beauty

Must Read: 4 Masalah Ini Kemungkinan Besar Disebabkan Oleh PMS

PMS atau sindrom sebelum menstruasi dianggap sebagai nightmare bagi seorang wanita yang kadang juga berefek pada orang-orang di sekitarnya. Wanita merasakan bahwa semua bagian tubuh terasa tidak nyaman. Mulai kepala, perut, punggung, dan lainnya terasa tidak nyaman.

Karena ketidaknyamanan itulah seorang wanita menjadi terpengaruh secara psikologis dan menjadi lebih sensitif selama PMS. Lalu masalah apa saja sih yang biasanya timbul selama PMS berlangsung? Simak ulasan lengkapnya seperti yang telah dilansir oleh womenshealthmag berikut ini yuk.

(vem/ivy)

Merasa Canggung

Ini salah satu masalah yang sering dihadapi wanita yang sedang mengalami PMS. Mereka akan merasa lebih canggung dibanding biasanya.

Walaupun penyebabnya masih jadi misteri namun para ahli berpendapat meningkatnya hormon estrogen juga mempengaruhi otak sehingga kondisi Anda kurang stabil pada saat itu. Inilah yang membuat para wanita yang sedang PMS merasa canggung melakukan apapun.

Susah Tidur

Masalah kedua yang kerap muncul pada wanita yang sedang mengalami PMS adalah sulit tidur. Pikiran berkecamuk dan badan yang tidak nyaman pun semakin memperburuk masa ini.

Sehari sebelum Anda menstruasi, kadar hormon estrogen dan progresteron akan menurun. Penurunan kadar hormon ini umumnya akan membuat Anda sulit tidur. Hal ini sangat mirip seperti kondisi yang dialami wanita menopause.

Semua Hal Jadi Menyebalkan dan Menguras Emosi

Ini yang selalu dirasakan dan dikeluhkan oleh setiap wanita yang mengalami PMS. Semua hal yang ada terasa sangat mengganggu. Anda tiba-tiba saja menjadi terlalu sensitif.

Secara ilmiah, ini kemungkinan disebabkan oleh fluktuasi dari neurotransmiter seperti serotonin.

Susah Fokus Pada Pekerjaan

Saat PMS akan membutuhkan usaha yang lebih untuk bisa fokus daripada mengerjakan pekerjaan itu sendiri. Ini merupakan masa yang sulit bagi setiap wanita yang mengalami PMS.

Ini sudah masuk masalah yang cukup pelik Ladies. Jika ini menyerang Anda setiap bulannya maka ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading