Sukses

Beauty

Tips Mudik: Konsumsi Makanan Ini Untuk Atasi Mual Saat Perjalanan

Lebaran sudah dekat Ladies. Salah satu tradisi yang pasti dilakukan di saat hari raya adalah mudik alias pulang kampung bagi para perantau. Berbagai jalur transportasi pun akan ramai dan padat selama musim mudik. Tak jarang rasa mual atau mabuk perjalanan akan Anda alami saat mudik. Well, untuk mengatasinya ternyata ada beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi sebelum berangkat mudik agar tak sampai mengalami mabuk perjalanan. Apa saja sih tipsnya? Simak informasi lengkapnya seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com berikut ini yuk.

    Jahe

    Jahe merupakan bahan antiemetik yang sangat ampuh dalam menghentikan muntah Ladies. Sebelum bepergian atau saat sahur konsumsilah teh jahe. Ini merupakan salah satu cara yang paling alami untuk menghentikan muntah selama kehamilan.

    Mint

    Mint juga sangat berguna mengatasi mual dan juga muntah saat dalam perjalanan jauh Ladies. Anda bisa mengonsumsi teh mint sebelum berangkat mudik. Anda juga bisa langsung mengunyah daun mint saja. Aroma dari daun mint akan mengatasi masalah mabuk perjalanan Anda.

    Kayu Manis

    Rempah-rempah yang satu ini ternyata juga sangat berguna untuk mengatasi mual dan muntah. Anda bisa mencampurkan kayu manis dengan teh dan meminumnya sebelum berangkat. Tambahkan madu untuk membuat rasanya semakin nikmat.

    Air Beras

    Air beras ternyata berguna untuk menetralisir asam lambung dengan lebih aktif. Ini akan membuat Anda berhenti mual dan muntah. Rebus beras dalam air dan biarkan mendidih selama beberapa menit. Dinginkan lalu minum air rebusan tersebut.

    Jus Bawang

    Haluskan bawang dan peras airnya. Campurkan dengan peppermint. Ini akan efektif sekali mengatasi mual dan muntah saat perjalanan jauh

    Cengkeh

    Rempah yang satu ini juga sangat berguna mengatasi mabuk perjalanan. Kunyah saja cengkeh dan tambahkan sedikit madu. Ini akan mengatasi masalah mual Anda.

Itu tadi sedikit informasi yang mungkin berguna selama Anda melaksanakan mudik. Semoga bermanfaat ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading