Sukses

Beauty

5 Bahaya Kesehatan Jika Mengeringkan Pakaian di Dalam Ruangan

Kadang-kadang, anda tidak mempunyai pilihan selain mengeringkan pakaian Anda di dalam ruangan. Mengeringkan pakaian basah di ruang yang tidak berventilasi adalah hal yang tidak sehat. Hal ini menyebabkan banyak masalah kesehatan. Berikut adalah beberapa alasan mengapa mengeringkan pakaian basah di dalam ruangan buruk bagi kesehatan seperti yang dilansir oleh boldsky.com

 

  • Bahan kimia penyebab kanker. Kadang, Anda menggunakan pelembut kain setelah mencuci pakaian. Ini mengandung acetaldehydes tingkat tinggi yang merupakan penyebab kanker. Melakukan pengeringan bahan ini di dalam ruangan, akan berbahaya jika Anda menghirupnya.
  • Memperparah alergi. Jamur biasanya terbentuk ketika kelembaban terperangkap di udara. Jadi mengeringkan pakaian di dalam ruangan tidak sehat karena dapat menimbulkan jamur yang dapat menyebabkan masalah kesehatan pernapasan dan berbahaya bagi orang yang mengidap alergi.
  • Beracun. Dalam jangka waktu tertentu, jamur bisa berubah menjadi racun. Ini jelas berbahasa, terutama ketika dihirup.
  • Asma. Pengeringan pakaian di dalam ruangan akan meningkatkan kelembaban ruangan dan menyebabkan kenaikan debu. Ini adalah satu alasan utama penyebab asma dan kondisi alergi lainnya.
  • Melemahnya sistem kekebalan tubuh. Ada dua hal yang akan terjadi ketika jamur terus dihirup, infeksi dan melemahnya kekebalan tubuh. Kekebalan tubuh yang melemah akan menjadikan Anda mudah terserang penyakit.

 

Ladies, itulah mengapa Anda sebaiknya tidak melakukan pengeringan pakaian di dalam rumah. Keringkan pakaian Anda di tempat yang cukup mendapatkan terik sinar matahari ya Ladies!

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading