Sukses

Beauty

4 Cara Sederhana Untuk Menurunkan Berat Badan di Tempat Kerja

Sibuk bekerja namun tetap ingin tampil cantik, langsing dan mempesona? Jangan khawatir, karena sejatinya Anda bisa mendapatkan tubuh yang selalu cantik dan langsing sembari tetap semangat bekerja. Tidak jarang, karena terlalu sibuk bekerja seseorang akan melupakan pola hidup yang sehat sehingga berat badannya akan naik dengan cepat.

Dilansir dari laman weightloss.about.com, tempat kerja juga bisa menjadi salah satu tempat yang memicu berat badan seseorang naik dengan mudah. Rekan kerja yang suka makan dan persediaan camilan selama bekerja yang banyak, tidak jarang membuat seseorang menjadi lupa diri hingga membuatnya memiliki berat badan lebih. Tapi jangan khawatir Ladies, ada cara sederhana untuk menurunkan berat badan di tempat kerja. Dan berikut adalah cara sederhana tersebut.

(vem/mim)

Stop Makan Siang Di Meja Kerja

Ketika Anda ingin memiliki berat badan ideal dan jauh dari masalah kegemukan, pastikan untuk menghentikan kebiasaan makan siang di meja kerja. Sibuk bekerja sembari makan akan membuat Anda lupa diri bahwa makanan yang dimakan rupanya telah melebihi takaran.

Dr Brian Wansink, Ph. D, seorang profesor dan direktur di Cornell Food and Brand mengatakan bahwa makan siang di meja kerja akan membuat seseorang tak sadar jika dirinya telah makan dalam porsi yang cukup banyak. Memilih makan siang di meja kerja juga akan memicu kegemukan. Selain makan siang di meja kerja, ngemil di sela-sela bekerja juga akan menyebabkan kegemukan lebih cepat. So, pastikan untuk tidak menaruh makanan ataupun makan siang di meja kerja jika Anda ingin menurunkan berat badan ya.

Jangan Menaruh Permen di Meja Kerja

Karena merasa bosan harus berada di depan layar komputer atau meja kerja dalam waktu yang lama, tidak jarang seseorang akan meletakkan permen di atas meja kerjanya. Hal ini ini sendiri dilakukan agar ia bisa dengan mudah mengkonsumsi permen atau makanan lain untuk mengisi kebosanan. Namun tahukah Anda, menaruh permen atau makanan manis lain justru bisa menjadi menghambat bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan di tempat kerja.

Regina Vaicekonyte, MS, seorang ahli gizi di kota New York mengatakan bahwa seseorang yang mengkonsumsi permen saat bekerja akan mendapatkan asupan gula berlebih dalam tubuhnya. Jika dibandingkan dengan pekerja yang tak ngemil dan makan saat bekerja, pekerja yang konsumsi permen saat bekerja memiliki 125 kalori lebih banyak dan hal ini bisa saja membahayakan kesehatannya. Untuk mengganti permen dengan makanan yang lebih sehat, Anda bisa memanfaatkan buah atau sayur segar.

Bawalah Makan Siang Dari Rumah

Mungkin membawa makan siang dari rumah adalah hal yang sangat jarang dilakukan. Namun tahukah Anda, membawa bekal makan siang dari rumah adalah cara sederhana agar berat badan bisa turun dengan baik. Dr Wansink mengungkapkan bahwa membawa bekal dari rumah akan menjamin kesehatan makanan yang dibawa untuk makan siang.

Tak hanya itu saja, makanan yang dibawa dari rumah juga dipastikan telah disiapkan dengan baik dan memiliki nutrisi terbaik demi kelancaran program penurunan berat badan. Dibandingkan dengan makanan yang dibeli di tempat kerja, makanan yang dibawa dari rumah justru lebih sehat, rendah kalori dan jauh dari kandungan zat kimia berbahaya.

Pastikan Memiliki Gerak Cukup Selama Bekerja

Cara sederhana menurunkan berat badan di tempat kerja selanjutnya adalah memiliki gerak cukup saat bekerja. Usahakan untuk sesekali jalan-jalan dan beranjak dari meja kerja Anda. Hindari berdiam diri saja di meja kerja selama bekerja. Selain tidak baik untuk kesehatan, berdiam saja dan tidak mau bergerak dari meja kerja bisa memicu peningkatan berat badan.

Ladies, itulah cara sederhana menurunkan berat badan di tempat kerja. Selain 4 cara di atas, cara lain adalah usahakan mengganti kopi Anda selama bekerja dengan teh. Hindari pula minum minuman manis apalagi minuman manis yang bersoda. Alangkah baiknya jika Anda minum air putih yang lebih sehat dan bermanfaat untuk tubuh.

Untuk dapatkan berat badan ideal, imbangi pula dengan nutrisi yang cukup, olahraga cukup dan istirahat cukup pula ya. :)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading