Sukses

Beauty

10 Alasan Makan Kurma Selama Ramadan Sangat Dianjurkan

Kurma adalah buah wajib yang ada di bulan Ramadan. Banyak sekali nutrisi yang terkandung dalam buah ini, zat besi, kalsium, magnesium, selenium, serat, kalium, sukrosa, glukosa, frukrosa dan masih banyak lagi, Mengapa pada bulan puasa disarankan untuk mengkonsumsi buah kurma? Berikut adalah alasannya seperti yang dilansir oleh boldsky.com

 

  1. Kurma adalah energi booster. Dengan mengkonsumsi kurma Anda akan mengalami peningkatan energi yang dibutuhkan ketika sedang berpuasa.
  2. Mengurangi tingkat kolesterol. Selama berpuasa, tubuh berada dalam proses mengeluarkan racun, kurma dapat membantu proses tersebut. Kurma menghapus kolesterol jahat dari tubuh Anda.
  3. Membunuh infeksi. Beberapa varietas kurma dapat membunuh infeksi bakteri dalam tubuh karena mereka bertindak sebagai antibiotik yang kuat.
  4. Mencegah sembelit. Kurma kaya akan serat dan dengan demikian akan membantu Anda dalam buang air besar. Mereka juga meningkatkan gerakan peristaltik yang terjadi pada usus, hal ini penting untuk buang air besar.
  5. Membentuk tulang yang kuat. Kurma kaya akan mineral seperti tembaga, selenium, magnesium, kalsium dan lain-lain. Semua mineral ini diperlukan untuk tulang yang kuat.
  6. Mencegah kanker dan menunda penuaan. Antioksidan pada kurma membantu melawan radikal bebas dan racun dalam tubuh. Mereka mendetokfikasi hati dan membantu melawan sel-sel kanker.
  7. Mencegah anemia. Kurma kaya akan zat besi yang membantu dalam pembentukan hemoglobin, hemoglobin merupakan bagian penting dari sel darah merah dan membawa oksigen ke sel-sel tubuh.
  8. Mencegah stroke dan serangan jantung. Kurma kaya akan magnesium yang baik untuk jantung dan pembuluh darah. Mereka mencegah penyumbatan arteri dan dengan demikian akan membuat arus darah menjadi lancar.
  9. Bemanfaat selama kehamilan. Kurma pada kehamilan membantu mencegah anemia, tekanan darah tinggi dan membuat tulang Anda sehat. Mereka juga membantu dalam kelancaran pengiriman dan membantu dalam proses induksi pada persalinan.
  10. Menurunkan tekanan darah. Orang dengan hipertensi harus mencoba mengkonsumsi kurma. Mereka kaya akan kalium dan magnesium yang membantu dalam regulasi tekanan darah normal.

Ladies itulah mengapa kita semua dianjurkan untuk mengkonsumsi kurma selama Ramadan. Banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh bukan?

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading