Sukses

Beauty

Mata Sembab Usai Menangis? Ini Cara Mengatasinya

Setelah menangis, biasanya mata kita akan sembab dan agak bengkak. Apalagi kalau menangisnya semalaman dengan mencurahkan semua perasaan, wah wajah Anda pun bisa ikut terlihat bengkak. Mata sembab jelas mengganggu penampilan. Selain itu, mata pun terasa sangat lelah dan tak nyaman.

Untuk mengatasi mata sebab usai menangis, ada sejumlah cara yang bisa Anda coba. Dilansir dari livestrong.com, cara-cara ini sangat praktis untuk dicoba. Selain itu, tak butuh waktu lama kok untuk membuat mata Anda kembali terasa segar tanpa bengkak. Selengkapnya, yuk ikuti uraiannya di bawah ini.

Foto: copyright livestrong.com

1. Kompres Air Dingin
Ambil handuk kecil atau kain bersih untuk mengompres. Basahi dengan air dingin atau air es. Peras hingga tak ada lagi air yang menetes dari handuk tersebut. Kemudian, letakkan handuk tersebut menutupi mata Anda. Jangan lupa posisi tubuh Anda harus dalam posisi berbaring, ya. Semakin lama mata Anda dikompres, maka bengkak dan sembabnya bisa segera hilang.

2. Kompres dengan Potongan Mentimun
Masukkan mentimun dalam kulkas. Lalu potong buah mentimun. Letakkan potongan mentimun yang sudah di dingin di atas kelopak mata Anda. Kandungan astringent yang ada dalam mentimun bisa meredakan sembab yang disebabkan oleh menangis.

3. Kompres dengan Kantung Teh
Seduh kantung teh, lalu ambil kantung tehnya. Tiriskan dahulu, simpan dalam kulkas. Setelah dingin, ambil kantung teh dan tempelkan di atas kelopak mata Anda. Diamkan beberapa saat, hingga mata sudah terasa lebih rileks.

Ladies, pastikan segala sesuatu yang Anda gunakan untuk mengompres mata dalam keadaan bersih, ya. Jangan sampai mata jadi iritasi atau mengalami masalah karena bahan yang Anda gunakan untuk mengompres kotor.

 
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading