Sukses

Beauty

4 Cara Alami Mengencangkan Payudara

Setiap wanita pasti menginginkan memiliki payudara yang sempurna. Sayangnya, tak semua wanita memilikinya. Permasalahan yang kerapkali dialami oleh banyak wanita adalah payudara kendur dan kondisi tersebut alami terjadi saat payudara kehilangan elastisitas serta kekenyalannya.

 

Wanita yang mengalami payudara kendur biasanya berusia 40 tahunan tetapi tak menutup kemungkinan dapat terjadi lebih awal. Perlu Anda ketahui bahwa payudara tidak memiliki otot sebab payudara terbuat dari lemak, jaringan ikat serta kelenjar penghasil susu serta ditambah dengan faktor gravitasi, maka payudara akan menjadi kendur seiring dengan pertambahan usia.

 

Terlepas dari faktor usia ada beberapa faktor lain yang dapat menyebabkan payudara kendur, seperti saat menyusui, kehamilan, menopause, penurunan berat badan yang drastis, olahraga berat, kekurangan gizi serta memakai bra yang salah. Kanker payudara dan penyakit pernapasan, seperti tuberkolosis juga dapat menjadi salah satu penyebab terjadinya payudara kendur.

Oleh karena itu, Anda perlu merawat payudara agar tetap kencang. Berikut adalah beberapa cara alami yang dapat Anda lakukan:

    Latihan

    Mengencangkan payudara kendur memang dapat dilakukan dengan latihan yang fokus pada jaringan payudara serta otot di sekitar dada, seperti push up dan chest press and pulls. Latihan tersebut dapat dilakukan dengan cara menarik kedua tangan ke belakang lalu gerakkan ke depan hingga menghimpit payudara.

    Minyak zaitun

    Memijat payudara dengan menggunakan minyak zaitun adalah teknik yang baik untuk mengencangkan payudara. Selain itu, minyak zaitun juga kaya antioksidan dan asam lemak sehingga dapat memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas serta dapat mencegah payudara kendur.

    Putih telur

    Putih telur mengandung hidro-lipid yang dapat membantu untuk mengangkat kulit kendur di sekitar payudara. Caranya mudah, Anda hanya perlu mengocok 1 putih telur hingga berbusa, lalu oleskan pada payudara dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin dan lakukan seminggu sekali.

    Lidah buaya

    Manfaat lidah buaya selain dapat melebatkan rambut, juga dapat mengencangkan kulit sehingga dapat bermanfaat untuk mengencangkan payudara. Selain itu, lidah buaya yang juga mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerusakan akibat paparan radikal bebas sehingga dapat membantu untuk mempertahankan kekencangan payudara. Untuk melakukannya, Anda dapat menggunakan gel lidah buaya dan pijat payudara Anda secara lembut dan melingkar selama 10 menit. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air hangat dan ulangi sebanyak 4-5 kali dalam seminggu.

Demikian cara alami untuk mengencangkan payudara Anda yang mungkin dapat Anda coba di rumah. Semoga bermanfaat!

Sumber : http://meetdoctor.com/

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading