Sukses

Beauty

Diet Vegetarian, Cara Sehat Selamatkan Jantung Anda

Mengapa banyak orang menjalankan diet vegetarian? Salah satu alasannya pasti adalah untuk hidup yang lebih sehat. Bukan berarti makan daging tidak sehat. Daging merupakan sumber protein yang tinggi, namun kebanyakan orang sering makan daging secara berlebihan, dan hal inilah yang tidak sehat.

Seperti dilansir dari everydayhealth.com, menerapkan diet vegetarian bisa menjauhkan Anda dari penyakit jantung dengan cara menjaga kadar kolesterol sehat. Dengan kata lain, jadi vegetarian bisa menurunkan risiko terserang penyakit jantung dan membuat Anda hidup lebih lama. Inilah alasan mengapa menjadi vegetarian adalah cara terbaik menjaga kesehatan jantung Anda.

    Sayur bisa turunkan potensi obesitas dan diabetes

    Daging terkenal mengandung protein tinggi, tapi juga kaya lemak jenuh dan tak jenuh. Lemak inilah yang menjadi penyebab utama kegemukan hingga obesitas dan pemicu diabetes. Punya penyakit diabetes akan memudahkan Anda terserang stroke dan serangan jantung.

    Buah dan sayur bisa turunkan tekanan darah

    Buah dan sayur memang obat terbaik menurunkan tekanan darah. Tekanan darah berhubungan erat dengan kolesterol. Jika tekanan darah menurun maka kolesterol pun juga menurun. Hipertensi bisa memicu stroke dan berbagai masalah kesehatan.

    Tumbuhan bisa juga memberi asupan omega-3

    Asam lemak omega-3 tidak dibentuk di dalam tubuh, sehingga Anda perlu mendapatkannya dari makanan. Anda bisa mendapatkan asupan omega-3 dari ikan laut. Tapi Anda juga bisa menggantinya dengan makan alpukat atau suplemen minyak ikan.

Jadi, mulai ubah asupan makanan Anda dari sekarang dan perbaiki nutrisi dengan diet vegetarian ya. Anda bisa makan daging sesekali, jangan berlebihan. Mulai jaga kesehatan jantung dari sekarang dengan cara diet vegetarian ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading