Sukses

Beauty

Manfaat Dari Berbagai Jus Buah Untuk Kesehatan Anda

Saat ini sudah banyak sekali resep jus yang menggabungkan berbagai macam bahan dalam satu jus ya Ladies, dengan alasan untuk mendapatkan berbagai manfaat sekaligus. Masuk akal sih. Mengingat, masing-masing jus buah memiliki manfaat tersendiri bagi tubuh Anda. Wah, kira-kira jus buah apa yang lebih dibutuhkan tubuh Anda saat ini ya? Berikut ini ulasan lengkapnya, seperti yang telah dilansir oleh Harpersbazaar.com.

    Jus Semangka

    Dengan 90% kandungan air, jus ini cocok untuk Anda yang ingin mencukupi kebutuhan cairan pada tubuh Anda. Dengan tambahan, jus ini mengandung banyak senyawa anti oksidan yang dapat mengurangi risiko terserang penyakit jantung, kanker, dan tekanan darah tinggi. Jus semangka cocok diminum saat Anda berolahraga. Citrulline akan meredakan nyeri otot dan mengurangi terjadinya peradangan.

    Jus Delima

    Dikenal dengan kandungan senyawa anti oksidannya yang tinggi, serta vitamin E dan C, membuat jus ini bagus untuk mencegah keriput dan melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Jus delima juga dapat mencegah terjadinya peradangan, dan phytochemicals yang dikandungnya dapat menghentikan pertumbuhan aromatase, enzim yang berperan dalam pertumbuhan sel kanker payudara.

    Jus Blueberry

    Kandungan senyawa flavonoid yang tinggi dan senyawa antioksidan yang mampu melawan berbagai penyakit, membuat jus blueberry mampu mengurangi risiko terserang Alzheimer atau penyakit gangguan mental lainnya. Penelitian juga menunjukkan bahwa mengkonsumsi jus blueberry dapat meningkatkan daya ingat, mencegah diabetes, dan menurunkan tekanan darah.

    Jus Jeruk Bali

    Cocok untuk musim panas, jus jeruk bali dapat meningkatkan metabolisme Anda, memperkuat sistem kekebalan tubuh, serta dapat membantu menjaga berat badan dan kadar gula darah.

    Jus Cranberry

    Kaya akan antioksidan dan vitamin C, jus cranberry dipercaya dapat mencegah terserang penyakit batu ginjal, atau penyakit lain yang berhubungan dengan saluran kencing.

    Jus Jeruk

    Tentu Anda sudah tahu jika buah jeruk kaya akan vitamin C, yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menangkal radikal bebas. Selain itu jus jeruk juga dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko terserang penyakit jantung.

    Jus Bit

    Jus bit berperan besar dalam detoksifikasi pada hati.

Jus kesukaan Anda membawa manfaat apa Ladies? Satu yang harus Anda ingat, jika Anda mengkonsumsi jus untuk alasan kesehatan, pakailah buah-buahan segar, dan hindari penambahan gula yang terlalu banyak.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading