Sukses

Beauty

Ladies, Inilah 4 Kebaikan Ketika Anda Mengurangi Konsumsi Daging

Untuk memulai hidup sehat dan bahagia tentu bukan perkara yang susah. Selama Anda mau mengatur pola makan yang baik, memilih makanan yang tepat untuk dikonsumsi dan mengurangi asupan daging, dilansir dari laman prevention.com, hal ini akan bantu Anda memiliki fisik serta psikis yang sehat.

Seorang profesor klinis ahli gizi di Boston University yang bernama Dr Joan Salge Blake mengungkapkan bahwa salah satu cara untuk hidup sehat adalah dengan berhenti konsumsi daging. Ketika seseorang memutuskan untuk berhenti makan daging dan memilih vegetarian, ada banyak hal yang ia akan dapatkan serta terjadi pada tubuh. Dan berikut adalah beberapa hal tersebut.

    Berat Badan Turun

    Neal Barnard, MD, seorang profesor kedokteran di George Washington University School of Medicine di Washington, DC mengungkapkan bahwa dengan berhenti konsumsi daging dan beralih perbanyak makan sayur serta buah bisa bantu berat badan turun. Diimbangi dengan olahraga teratur serta istirahat cukup, tubuh langsing bukan lagi impian jika Anda mau berhenti konsumsi daging.

    Menyehatkan Usus

    Dengan berhenti makan daging dan memutuskan makan sayur serta buah, hal ini dipercaya bisa bantu menyehatkan sistem pencernaan terutama usus di dalam tubuh. Liz Applegate, PhD, seorang direktur nutrisi olahraga dari University of California, Davis, mengungkapkan bahwa semua karbohidrat, nutrisi dan vitamin yang bersumber dari protein nabati akan mudah dicerna dan mampu mengubah profil bakteri dalam usus menjadi lebih baik serta sehat jika dibandingkan dengan protein dari sumber hewani.

    Melindungi Kesehatan Jantung

    Beberapa penelitian besar yang melibatkan sedikitnya 75 ribu pria serta wanita vegetarian dan bukan vegetarian mengungkap bahwa mereka yang hidup sehat dengan memilih menjadi vegetarian memiliki jantung yang lebih sehat dan terlindungi. Emily Bailey, RD, seorang direktur gizi di NutriFormance di ST Louis mengatakan bahwa "Berhenti dari konsumsi daging dan memutuskan menjadi vegetarian terbukti telah menurunkan tingkat peradangan dan gangguan kesehatan lain termasuk jantung."

    Terhindar dari Risiko Obesitas

    Jika Anda ingin tubuh langsing, berat badan ideal dan selalu sehat, usahakan untuk mengurangi konsumsi daging. Protein serta lemak yang cukup tinggi pada daging dipercaya akan mempermudah seseorang memiliki tubuh gemuk dan rentan obesitas. Sebaliknya, mengingat nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam sumber nabati rendah lemak dan sehat, tidak heran jika sumber nabati bisa menjadi makanan sehat serta menurunkan risiko obesitas atau kegemukan.


So Ladies, dengan kebaikan yang ditawarkan dari mengurangi konsumsi daging dan memilih konsumsi sayur serta buah, gimana nih, apakah tertarik untuk mengurangi konsumsi daging? Pada dasarnya, untuk menjalani pola hidup sehat dan dapatkan kesehatan tubuh maksimal bukanlah perkara yang mudah selama Anda mau perbanyak konsumsi sayur dan buah serta memiliki cara hidup teratur, pola hidup sehat serta istirahat cukup pastinya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading